FIFA Temui Federasi Sepak Bola Argentina Bahas Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Kamis, 30 Maret 2023 - 09:42 WIB
loading...
FIFA Temui Federasi Sepak Bola Argentina Bahas Tuan Rumah Piala Dunia U-20
FIFA Temui Federasi Sepak Bola Argentina Bahas Tuan Rumah Piala Dunia U-20. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Presiden FIFA, Gianni Infantino, akan bertemu dengan Presiden Federasi Sepak Bola Argentina (AFA), Chiqui Tapia pada hari Kamis, 30 Maret 2023. Pertemuan ini membahas kemungkinan pemindahan status tuan rumah Piala Dunia U-20 dari Indonesia ke Argentina.

Jurnalis asal Argentina Jorge Rial menyatakan FIFA akan berjumpa dengan federasi sepak bola negaranya, di Paraguay, Kamis (30/3/2023).

"Pertemuan besok (hari ini, red) di Paraguay antara @tapiachiqui dengan Infantino untuk menentukan apakah Argentina menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20," tweet-nya di akun @rialjorge.



Sebelumnya, FIFA membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 setelah mempertimbangkan situasi di Indonesia. Federasi sepak bola Argentina mengajukan diri sebagai pengganti dan akan dipertimbangkan dalam pertemuan tersebut.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, telah berupaya untuk bernegosiasi dengan FIFA mengenai masalah ini, tetapi keputusan untuk membatalkan status Indonesia sebagai tuan rumah tidak berubah. Alasannya, mungkin karena sikap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali I Wayan Koster yang menolak kedatangan Israel, salah satu kontestan Piala Dunia U-20.

Piala Dunia U-20 dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 20 Mei hingga 11 Juni dan Indonesia telah mempersiapkan diri secara matang untuk menyelenggarakan ajang tersebut. Namun, FIFA bergerak cepat dalam mencari pengganti Indonesia sebagai tuan rumah.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2214 seconds (0.1#10.140)