Piala Dunia U-20 di Indonesia Batal, Marselino Ferdinan: Terima Kasih Pak Jokowi, Pak Erick Thohir Sudah Berjuang

Kamis, 30 Maret 2023 - 22:00 WIB
loading...
Piala Dunia U-20 di Indonesia Batal, Marselino Ferdinan: Terima Kasih Pak Jokowi, Pak Erick Thohir Sudah Berjuang
Marselino Ferdinan kecewa Piala Dunia U-20 di Indonesia Batal. Foto: Dok PSSI
A A A
DEINZE - Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) secara resmi mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 pada Rabu (29/3/2023) malam WIB. Pembatalan turnamen yang sebelumnya direncanakan digelar di Indonesia diduga merupakan akibat dari polemik panjang penolakan terhadap keikutsertaan Timnas Israel U-20.

Meskipun FIFA belum memberikan penjelasan rinci mengenai alasan pencabutan status tuan rumah Indonesia, penyerang Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Marselino Ferdinan mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah berjuang untuk turnamen itu.



“Lino (Marselino) ingin mengucapkan terima kasih kepada Bapak Jokowi (Presiden RI), Ketua Umum PSSI Bapak Erick Thohir, dan seluruh pihak yang telah mendukung kemajuan sepak bola Indonesia. Semoga semua selalu sehat,” kata Marselino melalui akun Twitter pribadinya @marcengggg, Kamis (30/3/2023).

Marselino juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan bagi Timnas Indonesia U-20. Selama ini, Garuda Muda telah menjalani pemusatan latihan (TC) panjang dalam persiapan menghadapi Piala Dunia U-20 2023.

“Terima kasih atas pengertian dan dukungan yang telah diberikan kepada kami. Semoga semua bisa diambil sebagai pembelajaran," tambah Marselino.

Akibat pembatalan turnamen, Timnas Indonesia U-20 otomatis tersingkir dari Piala Dunia U-20 2023. Meski begitu, persiapan dan perjuangan yang dilakukan Skuad Garuda selama ini bisa dijadikan sebagai pelajaran untuk kemajuan sepak bola Indonesia di masa depan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1795 seconds (0.1#10.140)