Plt Menpora Soal Pembatalan Piala Dunia U-20 Indonesia: Jangan Terlalu Sedih, Ada SEA Games

Kamis, 30 Maret 2023 - 13:11 WIB
loading...
Plt Menpora Soal Pembatalan Piala Dunia U-20 Indonesia: Jangan Terlalu Sedih, Ada SEA Games
Plt. Menpora Muhadjir Effendy mengacungkan jempolnya ke arah wartawan sebelum rapat kerja bersama Komisi X DPR di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/3/2023). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.
A A A
JAKARTA - Plt Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora ) Muhadjir Effendy mengajak semua tak larut dalam kesedihan menyusul keputusan FIFA membatalkan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Menurutnya, sepak bola Indonesia masih harus belajar banyak untuk bersaing, salah satunya di SEA Games 2023.

"Karena itu, saya mengajak semua pihak yang tadinya pro dan kontra terhadap kehadiran tim nasional Israel untuk bersama-sama menatap masa depan persepakbolaan Indonesia yang lebih baik. Terutama dalam menghadapi ajang SEA Games yang akan segera dilaksanakan di Kamboja," kata Muhadjir di Kantor KSP, Jakarta, Kamis (30/3/2023).



Muhadjir mengakui bahwa keputusan FIFA yang membatalkan pergelaran Piala Dunia U20 di Indonesia tentu mengecewakan banyak pihak. Namun, ia meyakini bahwa keputusan tersebut merupakan pilihan terbaik bagi Indonesia dan merupakan kewenangan mutlak dari FIFA.

"Saya mengerti bahwa keputusan FIFA membuat banyak pihak kecewa, namun ini merupakan kewenangan mutlak dari FIFA. Saya yakin mereka telah memilih keputusan yang terbaik untuk Indonesia," jelasnya.

Muhadjir juga mengimbau kepada seluruh penggemar sepak bola Indonesia untuk tidak terlalu bersedih terlalu lama. Ia meminta semua pihak untuk memfokuskan diri pada memperbaiki kinerja persepakbolaan Indonesia ke depan.

"Jangan terlalu bersedih dan juga jangan terlalu lama kecewa. Kita harus fokus pada perbaikan kinerja persepakbolaan kita ke depan. Kita juga harus mempersiapkan diri untuk menghadapi berbagai macam persaingan di ajang Sea Games yang akan datang," ujarnya.

Muhadjir menekankan bahwa timnas sepak bola Indonesia harus mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi ajang Sea Games di Kamboja yang akan datang. Semua atlet harus bekerja keras dan berlatih secara optimal agar dapat meraih prestasi yang baik di ajang tersebut.

"Kita harus siap menghadapi berbagai macam persaingan di ajang Sea Games. Waktunya juga sangat dekat, jadi kita harus mempersiapkan diri dengan baik agar bisa meraih prestasi yang baik di ajang tersebut," tambahnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1229 seconds (0.1#10.140)