Benzema Berpeluang Lengkapi Gelar La Liga dengan Titel El Pichici

Minggu, 19 Juli 2020 - 21:05 WIB
loading...
Benzema Berpeluang Lengkapi Gelar La Liga dengan Titel El Pichici
Karim Benzema (kiri) berpeluang merebut trofi lagi pada laga penutup La Liga musim ini. Setelah membantu Real Madrid juara, dia berpotensi meraih predikat El Pichici. Foto: reuters
A A A
MADRID - Karim Benzema berpeluang merebut trofi tambahan pada laga penutup La Liga musim 2019/2020. Setelah membantu Real Madrid merajai Spanyol, penyerang asal Prancis itu berpotensi merebut predikat El Pichici atau pemain tersubur dalam semusim.

(Baca Juga: Jelang Lawan Leganes, Zidane Tolak Stempel Pelatih Istimewa )

Benzema menyumbang dua gol saat Madrid mengalahkan Villarreal 2-1 yang sekaligus mengunci gelar juara di Stefano di Alfredo, Jumat (17/7/2020). Dengan dua kali mengoyak gawang tim tamu, dia kini telah mendulang 21 gol gol.

Ini kali keempat Benzema mengemas 20 gol ke atas di La Liga selama membela Madrid. Meski demikian, pemain berusia 32 tahun itu tidak pernah jadi top skorer karena produktivitasnya selalu kalah dari Cristiano Ronaldo ketika masih jadi rekan setim, dan bintang Barcelona , Lionel Messi .

Tapi, sekarang Benzema punya kesempatan merebut Sepatu Emas Spanyol untuk pertama kalinya. Ronaldo sudah hijrah ke Juventus , sementara produktivitas Messi jauh menurun. Jika selama tiga musim sebelumnya La Pulga bersinar dengan mengoleksi di atas 34 gol, kali ini dia baru mencatat 23 gol.

Artinya, Benzema hanya terpaut dua gol dari Messi. Selisih itu bisa dipangkas jika dia bisa mencetak hat-trick saat Madrid menyambangi Leganes dini hari nanti . Itu juga dengan syarat, Messi tidak menyumbang gol ketika Barcelona bertamu ke markas Deportivo Alaves , malam ini.

(Baca Juga: Penghormatan Zidane untuk Pemain Real Madrid )

Jika itu yang terjadi, maka Madrid akan kembali merusak dominasi Barcelona yang selama empat musim terakhir pemainnya selalu jadi El Pichici. Tapi, jika Benzema hanya bisa meraup dua gol, sementara Messi gagal menjebol gawang Alaves, makan titel itu akan disandang oleh keduanya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1104 seconds (0.1#10.140)