9 Atlet Cilik Rozora Gymnastics Club Borong 39 Medali di Kompetisi Internasional

Kamis, 30 Maret 2023 - 20:56 WIB
loading...
9 Atlet Cilik Rozora Gymnastics Club Borong 39 Medali di Kompetisi Internasional
9 Atlet Cilik Rozora Gymnastics Club Borong 39 Medali di Kompetisi Internasional. Foto: Dok SINDOnews
A A A
BANGKOK - Sembilan atlet dari Rozora Gymnastics Club berhasil meraih total 39 medali dalam Moose Games, sebuah kompetisi gymnastics bertaraf internasional yang diselenggarakan pada 25-26 Maret 2023 di Thai Canadian Sports, Bangkok, Thailand. Para atlet berhasil meraih 19 medali emas, 15 medali perak, dan 5 medali perunggu melalui berbagai kategori.

Dalam kompetisi ini, atlet Rozora Gymnastics bersaing dengan 35 klub gymnastics dari berbagai negara seperti Hong Kong, Filipina, Malaysia, Singapura, dan Thailand. Kompetisi ini mempertandingkan ratusan atlet anak-anak dengan semangat dan antusiasme yang tinggi untuk meraih kemenangan.



Rozora Gymnastics menjadi satu-satunya klub gymnastics di Bali dan Makassar yang lolos dan disetujui untuk mengikuti kompetisi bertaraf internasional ini. Menurut pemilik Rozora Gymnastics Club, Ricady Aldry Zenea, proses untuk dapat mengikuti kompetisi internasional harus melalui tahap yang ketat, seperti pengecekan gymnasium hall dan program yang harus sesuai dengan standar Federasi Gymnastics Internasional (FIG) internasional.

"Pelatihnya harus bersertifikat, serta alat-alat dalam klub gymanstics harus dipastikan memadai dan berstandar Internasional. Setelah proses pengajuan dan diterima, baru kita sebagai klub gymnastics bisa membawa perwakilan atlet kita untuk ikut pertandingan internasional, salah satunya Moose games ini," kata Ricady Aldry Zenea.

Ricady menambahkan, kompetisi ini adalah kesempatan bagi para atlet Rozora untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka tidak hanya di tingkat nasional, tetapi juga internasional.

"Ini adalah medium kami untuk memperkenalkan olahraga gymnastics secara lebih luas, dan mengedukasi bahwa gymnastics tidak hanya sekedar bermain, tetapi juga memiliki program yang jelas dan anak-anak dapat diarahkan untuk meraih prestasi," tutup Ricady.
9 Atlet Cilik Rozora Gymnastics Club Borong 39 Medali di Kompetisi Internasional
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0999 seconds (0.1#10.140)