Berdiam Diri di Kamar saat Timnas Indonesia U-20 Menangis, Shin Tae-yong: Saya Lihat Para Pemain Sakit Hati

Kamis, 30 Maret 2023 - 16:00 WIB
loading...
Berdiam Diri di Kamar saat Timnas Indonesia U-20 Menangis, Shin Tae-yong: Saya Lihat Para Pemain Sakit Hati
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong memilih berdiam diri di kamarnya ketika para pemain menangis kecewa. Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
A A A
JAKARTA - Pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia U-20, Shin Tae-yong memilih berdiam diri di kamarnya ketika para pemain menangis kecewa. Ini setelah mendengar kabar pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 oleh FIFA.



Shin mengatakan hal itu dilakukannya karena tak mau menunjukkan rasa sakit hatinya di depan para pemain.

Rabu (29/3/2023), FIFA akhirnya mengumumkan secara resmi bahwa Piala Dunia U-20 2023 yang dihelat di Indonesia dibatalkan.

Padahal, turnamen sepak bola kelompok umur itu tak lama lagi digelar, yakni pada 20 Mei-11 Juni. Persiapan juga sejatinya sudah dilakukan baik oleh Indonesia U-20 dan kota penyelenggara.

Dengan demikian, Indonesia U-20 otomatis batal mentas untuk kali pertama dalam sejarah di Piala Dunia U-20. Sebab, mereka kehilangan tiket jatah lolos via jalur tuan rumah.

Itu jelas membuat Hokky Caraka dkk sedih dan kecewa berat. Mereka menangis bersama para tim ofisial dan pelatih setelah mendengar pembatalan itu di Hotel Sultan, Jakarta.

Namun, dari foto yang diunggah PSSI, Shin tak nampak dalam momen duka itu. Juru taktik asal Korea Selatan itu ternyata memilih berdiam diri di kamarnya.

Hal itu dilakukan Shin karena tak mau menunjukkan rasa sakit hatinya soal pembatalan itu di depan para anak buahnya.

“Saya hanya di kamar saja karena saya lihat para pemain pada sakit hati dan saya tidak mau menunjukkan sakit hati saya di depan pemain, jadi saya hanya dikamar saja,” kata Shin kepada awak media, di Hotel Sultan, Kamis (30/3/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1732 seconds (0.1#10.140)