Rossi Diminta Pensiun dari MotoGP

Selasa, 10 November 2015 - 10:58 WIB
Rossi Diminta Pensiun dari MotoGP
Rossi Diminta Pensiun dari MotoGP
A A A
ROMA - Mantan pelatih timnas Italia, Marcello Lippi menyarankan Valentino Rossi meninggalkan ajang balap MotoGP. Lippi melihat atmosfer balapan musim ini sudah tidak fair untuk Rossi.

"Selama 20 tahun dia adalah nama terbesar di MotoGP. Sekarang, sebagai pembalasan atas olahraga tersebut, idealnya dia pensiun atau melakukan hal yang lain, misalnya Superbike," sahut mantan pelatih tim nasional Italia, Marcello Lippi, dikutip Marca, Selasa (10/11/2015).

"Kejuaraan MotoGP tanpa dirinya akan berkurang 50%. Keputusan itu akan menjadi pembalasan atas apa yang terjadi," lanjut Lippi.

Pernyataan Lippi muncul setelah adanya dugaan untuk membuat Rossi menjadi musuh bersama bagi pembalap Spanyol di balapan pamungkas, Minggu (8/11/2015) lalu. Rossi finis di posisi keempat setelah dipaksa memulai balapan dari posisi buncit. (Baca juga : Media Italia Sebut Kemenangan Lorenzo Sebuah Kecurangan)

Kendati demikian, meninggalkan MotoGP sepertinya belum akan dilakukan Rossi dalam waktu dekat. Rider 36 tahun sudah memastikan dirinya akan kembali balapan tahun depan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7412 seconds (0.1#10.140)
pixels