Tidak Cetak Gol, Cristiano Ronaldo Malah Dipuji

Minggu, 23 Juni 2024 - 21:39 WIB
loading...
Tidak Cetak Gol, Cristiano Ronaldo Malah Dipuji
Pujian datang dari pelatih Timnas Portugal Roberto Martinez setelah Ronaldo memilih memberikan assist daripada mencetak gol. Foto/Goal
A A A
JERMAN - Kemenangan Timnas Portugal saat laga melawan Turki, Sabtu (22/6/2024) menuai pujian bagi sang bintang, Cristiano Ronaldo meskipun tidak mencetak gol.

Pujian itu datang dari pelatih Timnas Portugal Roberto Martinez setelah Ronaldo memilih memberikan assist daripada mencetak gol. Walhasil, timnya mengalahkan Turki 3-0 di laga kedua Grup F Euro 2024.

Tiga gol itu tercipta melalui kaki Bernardo Silva (21’), gol bunuh diri Samet Akaydin (28’), dan Bruno Fernandes (56’). Meskipun tak mencetak gol, Ronaldo berkontribusi memberikan satu assist dalam laga tersebut. Momen itu terjadi saat CR7 -julukan Cristiano Ronaldo - lepas dari jebakan offside pada menit ke-56.

Berhadapan satu lawan satu dengan kiper, Ronaldo bisa saja mencetak gol dengan tendangan langsung ke gawang. Namun, mantan bintang Manchester United itu memilih untuk memberikan bola kepada Bruno Fernandes. Menerima bola dari Ronaldo, Fernandes langsung menceploskan bola untuk gol ketiga Portugal.



Selepas pertandingan, Martinez senang melihat sikap dewasa yang ditunjukkan oleh CR7. Juru taktik berusia 50 tahun itu mengatakan, sikap yang diperlihatkan oleh Ronaldo bisa menjadi contoh bagus bagi pemain lainnya.

“Bagi saya, kami melihat sesuatu yang luar biasa. Ini adalah contoh yang harus ditunjukkan di setiap akademi di Portugal dan di dunia sepak bola, karena itu menunjukkan bahwa tim adalah hal yang paling penting,” kata Martinez dilansir dari laman resmi Euro 2024, Minggu (23/6/2024).



Hasil pertandingan tadi membuat Selecao Das Quinas -julukan timnas Portugal- lolos ke babak 16 besar. Ronaldo mengatakan, saat ini Timnas Portugal dalam kondisi puncak di Euro 2024.



“In a hurry dan dijamin juara pertama (grup).‏ Bangga dengan tim ini, kami Portugal!,” tulis Ronaldo melalui akun Instagram pribadinya (@cristiano), dikutip pada Minggu (23/6/2024).
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1075 seconds (0.1#10.140)
pixels