Indonesia Batal Gelar Piala Dunia U-20 2023, Kaum Milenial Apresiasi Perjuangan Erick Thohir

Kamis, 30 Maret 2023 - 21:00 WIB
loading...
A A A
"Berkat negosiasi Erick Thohir, FIFA menegaskan akan tetap membantu dalam proses transformasi sepak bola Indonesia."

"Bahkan pasca tragedi Kanjuruhan lalu, Indonesia tidak jadi dibanned oleh FIFA sehingga masih bisa berlaga di ajang internasional," lanjut Arip.

Sebelumnya, FIFA telah menyatakan Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Keputusan itu diambil seusai rapat antara Infantino dengan Erick di Doha.

"FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023," demikian keterangan di situs FIFA, Rabu (29/3/2023).

Terlepas dari keputusan itu, FIFA tetap berkomitmen membantu PSSI dan bekerja sama erat dengan dukungan pemerintahan Jokowi dalam proses transformasi persepak bolaan Indonesia pasca-Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada Oktober 2022.

"Anggota FIFA tetap melanjutkan kehadirannya di Indonesia dalam bulan-bulan mendatang dan menyediakan dukungan yang dibutuhkan PSSI, dibawah kepemimpinan Ketua Umum PSSI," terangnya.

Pada keterangan lain, Erick menyatakan sudah berjuang maksimal untuk mewujudkan gelaran Piala Dunia U-20 di Indonesia saat melakukan pertemuan dengan Presiden FIFA.

Namun, PSSI harus tunduk kepada wewenang dan keputusan FIFA yang mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 karena secara struktur PSSI berada di bawah komando FIFA.

"Saya sudah berjuang maksimal. Setelah menyampaikan surat dari Presiden Joko Widodo dan berbicara panjang dengan Presiden FIFA Gianni Infantino," ucap Erick.



"Kita harus menerima keputusan FIFA yang membatalkan penyelenggaraan kegiatan yang sama-sama kita nantikan itu," tegasnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0984 seconds (0.1#10.140)
pixels