Pemain Persib Takut Indonesia Disanksi FIFA

Jum'at, 31 Maret 2023 - 08:00 WIB
loading...
Pemain Persib Takut Indonesia Disanksi FIFA
Dedi Kusnandar merasakan kekhawatiran yang besar usai FIFA mencopot status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 / Foto: MPI
A A A
BANDUNG - Dedi Kusnandar merasakan kekhawatiran yang besar usai FIFA mencopot status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Ketakutan yang menggelayuti pikiran gelandang Persib Bandung itu terjadi lantaran FIFA mengancam bakal memberikan sanksi kepada Indonesia.

Dedi pernah merasakan ketika FIFA memberikan sanksi pada Indonesia di tahun 2015. Saat itu Indonesia tidak bisa menjalankan roda kompetisi sepak bola yang diakui FIFA hingga tidak bisa tampil di ajang internasional.

"Sebagai pemain, hal-hal seperti itu ditakutkan sebagai pemain bola karena kita tahu 2015 seperti apa pengalamannya, seperti itu yang saya rasakan," ungkap Dedi Kusnandar di Graha Persib, Bandung, Kamis (30/3/2023).



"Saya merasakan hal itu sangat berat buat sepak bola Indonesia. Bukan pemain aja, efek domino banyak sekali, penggiat di luar sana yang berurusan dengan sepak bola," tuturnya.

Dedi Kusnandar mengaku sangat mengetahui perasaan para pemain timnas Indonesia U-20 yang tidak bisa tampil di Piala Dunia U-20 2023. Seperti yang dirasakan tiga rekan setimnya yakni Kakang Rudianto, Robi Darwis dan Ferdiansyah.

"Saya merasakan perasaan Robi, Kakang, Ferdy dan pemain yang lain dengan pembatalan ini pasti mengganggu mental mereka. Dan saya berharap itu tidak terjadi karena karir mereka masih panjang dan ini sebagai pemain bola lonjakan karir mereka rintangan membangkitkan mental mereka," harapnya.



Dedi Kusnandar mengakui batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 telah membuatnya kecewa. Sebab ini merupakan impian semua pecinta sepak bola Indonesia.

"Tapi ya sebagai pemain kita tidak bisa apa-apa. Di luar itu kita tidak bisa apa-apa lagi ya kita. Semoga peristiwa ini ada hikmah di balik ini dan semangat buat teman-teman usia 20 karir kalian masih panjang dan pokoknya semangat," tegasnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1824 seconds (0.1#10.140)