Devin Haney: Lomachenko Petarung Bagus, Tapi Aku Lebih Hebat!

Jum'at, 31 Maret 2023 - 11:28 WIB
loading...
Devin Haney: Lomachenko Petarung Bagus, Tapi Aku Lebih Hebat!
Devin Haney: Lomachenko Petarung Bagus, Tapi Aku Lebih Hebat!/Boxing Scene
A A A
Devin Haney menyindir Vasiliy Lomachenko jika dirinya berada satu tingkat di atas rivalnya tersebut dalam daftar peringkat pound-for-pound. Kendati demikian, Devin Haney mengakui Vasiliy Lomachenko yang juara tiga divisi ini tetaplah petarung yang bagus.

Devin Haney menyampaikan pernyataannya saat ia dan Lomachenko duduk hanya beberapa meter terpisah di atas panggung di Los Angeles, tempat mereka mempromosikan pertarungan mereka pada tanggal 20 Mei di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas. Haney meyakini dirinya sebagai yang terbaik di kelasnya saat ini. "Semakin baik lawan, anda tahu, semakin baik saya sebagai petarung, semakin saya bangkit," kata Haney kepada Crystina Poncher dari Top Rank, yang memoderatori konferensi pers tersebut.



"Dan Loma adalah petarung yang bagus, namun saya berada di tingkatan yang sangat berbeda. Dan pada malam pertandingan nanti, dunia akan melihat itu. Dunia akan melihat seberapa hebatnya Devin Haney."

Haney yang memiliki rekor (29-0, 15 KO), yang menjadi favorit 2-1 atas Lomachenko (17-2, 11 KO), mendominasi petinju Australia, George Kambosos Jr. dalam perebutan gelar 12 ronde dan 61,2 kg secara beruntun pada tahun 2022. Petinju asal Oakland ini menjadi juara dunia tinju kelas ringan saat ia mengungguli Kambosos yang sebelumnya tak terkalahkan (20-2, 10 KO) dalam pertarungan pertama mereka pada 5 Juni lalu di Marvel Stadium, Melbourne, Australia.

Sementara itu, Lomachenko mengawali pertarungan terakhirnya dengan lambat, 12 ronde melawan petinju yang tidak diunggulkan, Jamaine Ortiz, pada 29 Oktober lalu di Hulu Theater, Madison Square Garden, New York. Lomachenko yang berusia 35 tahun itu kembali mengungguli Ortiz (16-1-1, 8 KO) pada ketiga kartu penilaian (117-111, 116-112, 115-113), namun peraih medali emas Olimpiade dua kali itu menuai kritikan atas penampilannya yang tidak seimbang.



Haney yang memiliki kemampuan dan tinggi badan yang lebih tinggi, dari Henderson, Nevada, memuji Lomachenko pada hari Kamis. Juara IBF, WBA, WBC dan WBO dengan berat badan 135 pon ini berpendapat bahwa pertandingan utama ESPN Pay-Per-View ini mungkin bukan pertandingan catur seperti yang digambarkan oleh poster promosi untuk pertarungan menarik mereka.

"Anda harus melihatnya," kata Haney. "Saya tidak tahu. Saya belum pernah berbagi ring dengan Loma, jadi saya tidak tahu petarung seperti apa dia, seberapa bagus dia sebenarnya. Apakah ia seperti yang mereka katakan? Di atas kertas? Ya, tentu saja, ia telah menunjukkan bahwa melawan lawan yang berbeda, ia mampu tampil dengan baik di setiap malam saat ia masuk ke dalam ring. Dia menunjukkan IQ yang tinggi. Namun saya adalah petarung yang sangat berbeda. Saya berada di tingkatan yang sangat berbeda. Maka, ini mungkin akan menjadi sebuah pertandingan catur - mungkin juga tidak. Saya mungkin akan melewatinya. Kita lihat saja nanti."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2432 seconds (0.1#10.140)