Argentina Gercep Tawarkan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Presiden FIFA: Pekerjaan Kami Jadi Mudah

Sabtu, 01 April 2023 - 02:00 WIB
loading...
Argentina Gercep Tawarkan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Presiden FIFA: Pekerjaan Kami Jadi Mudah
Argentina Gercep Tawarkan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20. Foto: IST
A A A
LUQUE - Argentina gerak cepat (gercep) menawarkan diri sebagai pengganti Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Presiden FIFA, Gianni Infantino, memuji kegesitan Argentina di tengah permasalahan yang mendera.

Seperti yang diketahui, FIFA telah membatalkan status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 dari Indonesia pada Rabu (29/3/2023). Dalam suratnya, FIFA menganggap situasi di Indonesia tidak mendukung setelah terjadinya banyak penolakan atas kedatangan Timnas Israel U-20.



Kini Argentina pun telah resmi menawarkan diri untuk menggantikan posisi Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Infantino pun mengapresiasi Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) yang dianggap telah bergerak cepat dalam mengajukan penawaran.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih, tentu saja, kepada Presiden Asosiasi Sepak bola Argentina, Chiqui Tapia, dan kepada seluruh warga Argentina,” ungkap Gianni Infantinodikutiplaman resmi FIFA, Jumat (31/3/2023).

“Serta pemerintah Argentina karena mengatur proposal mereka sedemikian cepat. Ini benar-benar membuat pekerjaan kami sedikit lebih mudah,” imbuhnya.

Infantino mengatakan bahwa saat ini dirinya akan segera mengirim proposal yang diberikan oleh AFA ke Dewan FIFA . Setelah melakukan beberapa proses, FIFA pun akan langsung mengumumkan siapa yang bakal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

“Proposal AFA akan dikirim ke Biro FIFA (Dewan), yang pada akhirnya akan membuat keputusan siapa yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20,” pungkasnya.

Saat ini, Argentina memang menjadi kandidat terkuat yang akan terpilih untuk menjadi tuan rumah baru Piala Dunia 2023. Bahkan, FIFA telah disebut bakal segera meresmikan hal tersebut pada akhir pekan ini.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0896 seconds (0.1#10.140)