Kekayaan dan Koleksi Mobil Anthony Joshua, Petinju Kelas Berat yang Fenomenal

Sabtu, 01 April 2023 - 01:00 WIB
loading...
Kekayaan dan Koleksi Mobil Anthony Joshua, Petinju Kelas Berat yang Fenomenal
Kekayaan dan Koleksi Mobil Anthony Joshua, Petinju Kelas Berat yang Fenomenal
A A A
LONDON - Anthony Joshua, petinju kelas berat asal Inggris, selalu meraup pendapatan besar dari hasil pertarungannya. Petinju yang sensasional itu bisa memperoleh tambahan uang dari hasil menghadapi Jermaine Franklin akhir pekan ini.

Sejak memenangkan medali emas di Olimpiade London 2012 hingga menyatukan gelar WBA, IBO, dan WBO pada 2018, Joshua telah menciptakan karier yang fantastis. Terdekat, dia akan melawan Jermaine Franklin dalam pertandingan di O2 Arena, London, Sabtu (1/4/2023).



Namun, penggemar penasaran berapa banyak yang telah didapat AJ selama bertahun-tahun dan bagaimana kekayaannya pada tahun 2023?

Anthony Joshua telah mengumpulkan sekitar 170 juta poundsterling atau sekitar Rp3,1 triliun dari pertarungan, tetapi jumlah ini akan meningkat setelah pertarungan melawan Jermaine Franklin.

Pertandingan antara AJ dan Wladimir Klitschko pada tahun 2017 membuat petinju Inggris ini mengantongi 15 juta pounsterling dan kemenangannya melawan Joseph Parker setahun kemudian membawanya pulang sekitar 13 juta poundsterling.

Namun, AJ mengumpulkan 66 juta pounsterling yang mengejutkan ketika ia merebut kembali gelar WBA, IBF, IBO, dan WBO melawan Andy Ruiz pada Desember 2019.

Sebelum pulang dengan total gabungan 75 juta pounsterling yang dilaporkan setelah kekalahannya yang mengecewakan dari Oleksandr Usyk pada 2021 dan 2022.

Pemilik perusahaan manajemen petinju 258 MGT ini juga mendapat untung dari beberapa petinju top Inggris yang diasuhnya. Joshua juga disponsoriUnder Armour dan telah menjadi wajah dari deodoran Lynx selama beberapa tahun.

Belum diketahui berapa bayaran yang akan diterima Joshua untuk pertandingan melawan Jermaine Franklin. Namun, laporan menunjukkan bahwa Franklin akan menerima lebih dari £800.000, sehingga AJ diharapkan menghasilkan lebih dari itu.

Hal ini belum termasuk pendapatan tambahan dari sponsor dan penjualan pertarungan pay per view.

Joshua juga dikenal sebagai kolektor jam tangan mewah, serta punya beberapa unit mobil mewah. Di antaranya Rolls Royce Phantom, Mercedes v8 BiTurbo, dan Audi A3 S-Line.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1618 seconds (0.1#10.140)