Marc Marquez Kecewa Absen Dua Kali Beruntun di GP Argentina

Sabtu, 01 April 2023 - 05:00 WIB
loading...
Marc Marquez Kecewa Absen Dua Kali Beruntun di GP Argentina
Alex Marquez menjelaskan kondisi Marc Marquez baik-baik saja setelah menjalani operasi pada cederanya. Foto: time.news
A A A
TERMAS - Alex Marquez menjelaskan kondisi Marc Marquez baik-baik saja setelah menjalani operasi pada cederanya. Namun, pembalap Ducati Gresini itu menyatakan kakaknya tak senang karena harus melewatkan GP Argentina dua kali beruntun.



Pada seri pembuka MotoGP 2023 di GP Portugal, Alex finis di posisi lima saat balapan utama. Itu menjadi debutnya dengan Ducati Gresini.

Sedangkakn The Baby Alien -julukan Marc- hanya mampu melahap dua lap saja. Sebab, pembalap asal Spanyol itu menabrak Miguel Oliveira dari belakang di Tikungan 3 dan menderita cedera.

Juara MotoGP enam kali itu didiagnosa mengalami patah tulang metakarpal pertama pada bagian ibu jari di tangan kanannya. Alhasil, Marc kembali naik meja operasi di Barcelona untuk memulihkan cederanya.

Alex mengungkapkan Marc dalam kondisi yang baik setelah menjalani operasinya pada akhir pekan lalu.

Namun, dia enggan membeberkan kapan Marc bisa kembali balapan karena merasa bukan kapasitasnya untuk membicarakan hal itu.

“Saya bukan orang yang tepat untuk mengatakan kapan dia akan kembali. Dia akan terus menonton hari demi hari," jelas Alex.

Tetapi, saya pikir dia memiliki manajer tim untuk mengomentari itu,” kata Alex dilansir dari Speedweek.

Kendati kondisi fisiknya baik-baik saja, Alex mengatakan bahwa Marc tak senang karena harus melewatkan MotoGP Argentina lagi tahun ini.

“Yang bisa saya katakan adalah dia tenang dan baik-baik saja. Dia menjalani operasi Minggu malam dan merasa cukup sehat,” ungkap Alex.

Padahal, tahun lalu dia juga absen di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo karena masalah penglihatan setelah terjadi insiden di Mandalika.

“Dia melewatkan GP Argentina untuk tahun kedua berturut-turut, jadi jelas dia tidak senang dengan hal itu. Tapi memang begitu adanya,” jelas mantan pembalap LCR Honda itu.

"Dia membuat kesalahan dan menerimanya. Begitulah balapan dan itu bagian dari pekerjaan. Kita akan melihat itu lebih sering tahun ini dengan cara yang berbeda,” pungkasnya.



GP Argentina 2023 akan dimulai dengan balapan sprint pada Minggu (2/4/2023) pukul 01.00 WIB di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Lalu, balapan utama bakal digelar pada Senin (3/4/2023) pukul 00.00 WIB.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2803 seconds (0.1#10.140)