Tatap GP Argentina Sebagai Juara Bertahan, Aleix Espargaro: Tidak Ada yang Spesial

Sabtu, 01 April 2023 - 04:00 WIB
loading...
Tatap GP Argentina Sebagai Juara Bertahan, Aleix Espargaro: Tidak Ada yang Spesial
Aleix Espargaro menatap seri kedua MotoGP 2023 di GP Argentina dengan status pemenang tahun lalu. Namun, pembalap Aprilia itu tak merasa ada yang spesial. Foto: elconfidencial.com
A A A
TERMAS - Aleix Espargaro menatap seri kedua MotoGP 2023 di GP Argentina dengan status pemenang tahun lalu. Namun, pembalap Aprilia itu tak merasa ada yang spesial.



Espargaro mengukir sejarah selama mengikuti MotoGP dengan memenangi GP Argentina 2022. Pada penampilan ke-200-nya di kelas utama, dia akhirnya bisa naik podium pertama.

Momennya terasa lebih spesial lagi karena itu adalah podium perdana yang dicatatkan Aprilia semenjak mentas di ajang MotoGP.

Meski demikian, pembalap berusia 33 tahun itu merasa tak ada yang spesial untuk menatap GP Argentina 2023 pada akhir pekan ini.

Espargaro hanya ingin menikmatinya karena merasa selalu senang tampil di Autodromo Termas de Rio Hondo, bukan karena pernah menang tahun lalu.

"Tidak ada yang berbeda. Saya juga berpikir bahwa perasaan itu akan istimewa. Tetapi, pada akhirnya saya santai,” kata Espargaro dilansir dari Speedweek.

“Saya akan mencoba menikmatinya, bukan karena kemenangan saya tahun lalu, tapi karena saya selalu menikmati balapan di trek ini. Saya juga dekat dengan pole di sini bersama Suzuki,” tambahnya.

Espargaro juga datang ke Argentina dengan hasil yang lumayan pada seri pembuka di Portugal. Dia finis keenam pada sprint race dan kemudian mengamankan tempat kesembilan di balapan utama. Dia kini duduk di posisi tujuh klasemen sementara MotoGP 2023 dengan 11 poin.

"Setiap kali saya di sini, saya bersenang-senang. Itu membuatku paling bahagia. Karena bersenang-senang dengan motor adalah perasaan terbaik di dunia," ungkap Espargaro.

"Setelah itu, Anda bisa menang atau finis di urutan ke-5, tetapi ketika Anda bersenang-senang, itu selalu luar biasa," tutupnya.



GP Argentina 2023 akan dimulai dengan sprint pada Minggu (2/4/2023) pukul 01.00 WIB. Lalu, balapan utama berlangsung Senin (3/4/2023) pukul 00.00 WIB.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1071 seconds (0.1#10.140)