Anthony Joshua Lebih Berat ketimbang Jermaine Franklin: Peluang Menang KO!

Sabtu, 01 April 2023 - 07:54 WIB
loading...
Anthony Joshua Lebih Berat  ketimbang Jermaine Franklin: Peluang Menang KO!
Anthony Joshua memiliki berat badan 115,7kg atau lebih gemuk dari Jermaine Franklin (106,1kg) saat melakukan ritual timbang badan jelang pertarungan yang berlangsung di O2 Arena, London, Sabtu (1/4/2023) malam setempat / Foto: Daily Star
A A A
LONDON - Anthony Joshua memiliki berat badan 115,7kg atau lebih gemuk dari Jermaine Franklin (106,1kg) saat melakukan ritual timbang badan jelang pertarungan yang berlangsung di O2 Arena, London, Sabtu (1/4/2023) malam setempat. Dengan bobot yang lebih berat, AJ menargetkan kemenangan KO.

Bobot terberat AJ sebelumnya terjadi pada 2017 dengan 115,6kg saat ia menghentikan Carlos Takam di ronde 10. Artinya, keunggulan berat badan ini bisa dijadikan sebagai kesempatan untuk mengalahkan Franklin.

"Saya punya rencana permainan saya, pikiran saya benar dan saya siap berperang. Saya tahu saya punya kemungkinan melakukannya. Tapi ada proses untuk sampai ke sana. Saya ikuti saja prosesnya," ungkap Joshua dikutip dari BBC Sport.



Ada banyak perdebatan tentang berat badan Joshua dalam beberapa pertarungan terakhirnya. Setelah kalah dari Andy Ruiz Jr pada Juni 2016, Joshua datang dengan berat 103,5kg untuk pertandingan ulang dan mengalahkan petinju Meksiko-Amerika itu selama 12 ronde.

Namun promotor Joshua , Eddie Hearn menuturkan bahwa petinjunya tersebut sudah melakukan metode yang sangat melelahkan di bawah arahan pelatih Derrick James.



"Selalu ada analisis berlebihan tentang berat badannya, tapi jelas dia datang dengan niat buruk untuk pertarungan ini. Dalam beberapa pertarungan, di mana Anda membutuhkan kecepatan dan ketangkasan, dia lebih ringan. Tapi besok malam saya pikir Anda akan mendapatkan KO yang eksplosif," cetus Eddie Hearn.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2097 seconds (0.1#10.140)