Yesayas Oktavianus Tantang Pemerintah Buka Surat Perintah Penundaan Undian Piala Dunia U-20

Sabtu, 01 April 2023 - 12:45 WIB
loading...
Yesayas Oktavianus Tantang Pemerintah Buka Surat Perintah Penundaan Undian Piala Dunia U-20
Yesayas Oktavianus mempertanyakan surat FIFA kepada PSSI mengenai penundaan undian Piala Dunia U-20 2023. Mantan Komite Normalisasi PSSI 2011 itu menuturkan bahwa surat tersebut tidak pernah ada / Foto: Screenshot Youtube POLEMIK MNC TRIJAYA
A A A
JAKARTA - Yesayas Oktavianus mempertanyakan surat FIFA kepada PSSI mengenai penundaan undian Piala Dunia U-20 2023 . Mantan Komite Normalisasi PSSI 2011 itu menuturkan bahwa surat tersebut tidak pernah ada.

Yesayas menganalisis, Indonesia sejatinya sudah mendapatkan perhatian lebh dari FIFA sebelum dibatalkannya Piala Dunia U-20 2023 . Kemudian, menurut Yesayas, puncaknya ada saat penundaan undian fase grup Piala Dunia U-20 2023.

Yesayas mengaku belum melihat surat pernyataan resmi dari FIFA soal penundaan undian ini. Dengan demikian, Yesayas menduga, FIFA merasa dilangkahi sekaligus dicatut sembaragan nama organisasinya dalam hal ini.



"Sebetulnya, kita sudah ada banyak kesalahan, sudah banyak catatan hitam. Trigernya itu ada di surat pernyataan Gubernur Bali. Satu lagi, ini yang paling menentukan, yakni pernyataan PSSI secara resmi bahwa FIFA yang menunda drawing tanggal 31 Maret 2023," kata Yesayas dalam segmen POLEMIK di MNC Trijaya, Sabtu (1/4/2023).

"Padahal, kalau kita cermati secara mendalam, dalam pernyataan PSSI itu bahkan PSSI sendiri menyebut FIFA tidak menyurati, tidak ada surat dari FIFA untuk membatalkan itu. Sekarang, pertanyaan paling krusial, siapa yang berhak mengumpan itu, dan siapa yang memberitahu PSSI untuk membatalkan itu. Nah, disinilah etika yang membuat FIFA sangat murka dan marah. Bagaimana organisasi besar di dunia dengan kredibilitas tinggi dicatut namanya, bahwa FIFA membatalkan undian itu," tambah Yesayas.



Yesayas pun menantang pihak terkait untuk mengeluarkan surat yang perintah untuk penundaan undian tersebut. Sebab menurutnya, hal ini patut dibuka kepada publik supaya PSSI menjalani kewajiban transparansi.

"Saya tantang pemerintah keluarkan surat (itu) undian ditunda, atau diundur, atau dibatalkan," pungkasnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1790 seconds (0.1#10.140)