Paguyuban Suporter Timnas Minta Kejujuran PSSI Soal Pembatalan Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Sabtu, 01 April 2023 - 14:00 WIB
loading...
Paguyuban Suporter Timnas Minta Kejujuran PSSI Soal Pembatalan Tuan Rumah Piala Dunia U-20
Paguyuban Suporter Timnas Indonesia (PSTI) menyebut banyak tanda tanya yang muncul setelah tidak adanya Surat Pembatalan dari FIFA, yang akhirnya memunculkan berbagai spekulasi
A A A
JAKARTA - Paguyuban Suporter Timnas Indonesia (PSTI) menyebut banyak tanda tanya yang muncul setelah tidak adanya Surat Pembatalan dari FIFA, yang akhirnya memunculkan berbagai spekulasi. Di antaranya bahwa sebenarnya Indonesia sendiri, dalam hal ini PSSI, yang megundurkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 . Bukan FIFA yang membatalkan posisi Indonesia sebagai tuan rumah.

Untuk itu, PSTI meminta kejujuran PSSI terkait batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 . PSTI menilai ada yang ditutup-tutupi oleh PSSI dari alasan FIFA yang sebenarnya hingga mencoret Indonesia.

"Dalam halaman resmi FIFA dinyatakan bahwa batalnya pagelaran Piala Dunia U-20 di Indonesia disebabkan keadaan saat ini, yang tidak secara eksplisit mengatakan hal itu karena penolakan terhadap Timnas Israel," ujar Ketua Umum PSTI Ignatius Indro, Sabtu (1/4/2023).



Lalu muncul dugaan bahwa hal itu sebenarnya malah dikarenakan transformasi sepak bola Indonesia yang tidak berjalan baik pasca Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan lebih dari 130 orang, dimana proses hukum yang jauh dari rasa keadilan.

"Atau terkait dengan ketidaksiapan PSSI dengan event ini? Semua menjadi tanda tanya," kata Indro.

Perhelatan Piala Dunia U-20 itu sebenarnya tidak akan sanggup dilaksanakan oleh Indonesia sejak awal. Tapi masih ada yang berupaya melakukan lobi, terutama PSSI.

Beberapa hal mendasar sudah jelas tidak bisa disiapkan oleh Indonesia selaku penyelenggara. Anehnya, ketidaksiapan itu malah ditutupi dengan berbagai manuver politik oleh struktur PSSI.



"Kalau lita lihat, Indonesia sebenarnya tidak siap untuk menjadi tuan rumah. Karena untuk menggelar acara itu memerlukan stadion yang memadai," ucapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1057 seconds (0.1#10.140)