Bayern Muenchen vs Borussia Dortmund, Thomas Tuchel: Harus Kerahkan yang Terbaik

Sabtu, 01 April 2023 - 22:00 WIB
loading...
Bayern Muenchen vs Borussia Dortmund, Thomas Tuchel: Harus Kerahkan yang Terbaik
Bayern Muenchen akan melawan Borussia Dortmund pada lanjutan Liga Jerman 2022/2023. Foto: REUTERS/Angelika Warmuth
A A A
MUNICH - Bayern Muenchen akan melawan Borussia Dortmund pada lanjutan Liga Jerman 2022/2023. Pelatih Thomas Tuchel menjamin tim anyarnya bakal menampilkan performa terbaik.



Duel bertajuk Der Klassiker itu akan berlangsung di Allianz Arena, Munich, Sabtu (1/4/2023) pukul 23.30 WIB. Itu menjadi laga debut Tuchel setelah resmi melatih Bayern pada 24 Maret lalu.

Partai kandang itu juga menjadi kesempatan bagi Bayern untuk bisa kembali berada di puncak klasemen sementara Liga Jerman musim ini. Sebab, Die Roten hanya tertinggal satu poin dari Dortmund.

Tuchel menyadari menghadapi Dortmund bakal menjadi laga yang berat bagi Bayern. Namun, dia memastikan pasukannya bakal menampilkan apa yang telah dilakukan saat sesi latihan dengan sebaik mungkin.

“Ini adalah pertandingan yang besar, kami harus menunjukan semua yang telah dilakukan dalam beberapa hari terakhir dalam latihan,” tutur Tuchel dilansir dari laman resmi Bayern.

Tuchel sangat yakin tim anyarnya akan menunjukkan kemampuan maksimal di lapangan. Karena itu, dia akan menurunkan skuad terbaik demi meraih kemenangan.

“Saya yakin pemain siap untuk menunjukan kemampuan terbaiknya di laga ini. Dan saya akan menurunkan skuad terbaik yang siap dimainkan,” imbuh mantan pelatih Chelsea tersebut.

Tuchel enggan membeberkan apa yang akan dilakukannya pada pertandingan nanti. Ini agar Dortmund tidak memiliki waktu untuk mencari celah yang bisa dimanfaatkan.



“Saya tidak bisa membeberkan rencana saya di laga nanti. Walaupun saya mau, saya rasa itu tidak mungkin,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2176 seconds (0.1#10.140)