Didampingi Erick Thohir hingga Kapolri, Presiden Jokowi Beri Wejangan kepada Timnas Indonesia U-20 di SUGBK

Sabtu, 01 April 2023 - 17:27 WIB
loading...
Didampingi Erick Thohir hingga Kapolri, Presiden Jokowi Beri Wejangan kepada Timnas Indonesia U-20 di SUGBK
Joko Widodo menemui Timnas Indonesia U-20 dan Indonesia U-22 saat latihan SUGBK. Dia ditemani Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Foto: Andri Bagus Syaeful/MPI
A A A
JAKARTA - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) menemui Timnas Indonesia U-20 dan Indonesia U-22 saat latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Dia ditemani Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.



Kunjungan Jokowi itu untuk memberikan semangat kepada para pemain, khususnya skuad Indonesia U-20. Sebab, mereka sedang kecewa karena batal tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Skuad Garuda Nusantara urung mengikuti Piala Dunia U-20 2023 setelah FIFA membatalkan status Indonesia sebagai tuan rumah.

Padahal skuad Shin Tae-yong sudah melakukan persiapan yang cukup lama. Ini menyisakan kesedihan mendalam di benak para pemain.

Meski masih bersedih dan batal tampil di Piala Dunia U-20 2023, para pemain tetap melakukan latihan di SUGBK, Sabtu (1/4/2023).

Pada kesempatan itu, Jokowi ikut hadir. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu didamping Ketum PSSI Erick Thohir dan dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Kehadiran Jokowi beserta Erick dan Sigit adalah untuk memberikan sokongan moral dan semangat, khususnya kepada Timnas Indonesia U-20. Mereka diminta agar tidak terlalu larut dalam kesedihan.

"Tadi saya sampaikan ke mereka, jangan patah semangat," ucap Jokowi ketika ditanya apa yang disampaikan kepada para pemain.

Jokowi Juga membeberkan rencana yang mungkin dilakukan terhadap Timnas Indonesia U-20 dan Indonesia U-22. Dia mengatakan ada wacana untuk menggabungkan keduanya karena sudah ada chemistry.

Jokowi juga menyebut skuad Indonesia U-20 masih bisa tampil di turnamen lainnya, seperti SEA Games, Piala AFF atau Olimpiade.



"Bisa nanti main di Sea Games, bisa di Asian Games, masih bisa di AFF, masih bisa main di olimpiade," jelas Jokowi.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2460 seconds (0.1#10.140)