Shin Tae-yong Bubarkan Timnas Indonesia U-20 setelah Bertemu Jokowi di SUGBK

Sabtu, 01 April 2023 - 19:00 WIB
loading...
Shin Tae-yong Bubarkan Timnas Indonesia U-20 setelah Bertemu Jokowi di SUGBK
Pelatih Shin Tae-yong menyatakan tim nasional (Timnas) Indonesia U-20 dibubarkan lantaran batal mengikuti Piala Dunia U-20. Foto: Andri Bagus Syaeful/MPI
A A A
JAKARTA - Pelatih Shin Tae-yong menyatakan tim nasional (Timnas) Indonesia U-20 dibubarkan lantaran batal mengikuti Piala Dunia U-20. Itu setelah FIFA mencoret Indonesia sebagai tuan rumah.



Ketua Umum PSSI, Erick Thohir sudah berupaya untuk melakukan negosiasi dengan FIFA atas pembatalan itu.

Akan tetapi, lobi itu tidak bisa mengubah keputusan FIFA untuk memindahkan lokasi Piala Dunia U-20 2023 ke negara lain.

Shin sudah berdialog secara langsung dengan Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi). Itu terjadi saat mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengunjungi latihan terakhir Timnas Indonesia U-20 di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (8/3/2023).

Shin mengatakan skuad Indonesia U-20 tidak ada agenda terdekat. Itu sebabnya para pemain kembali ke klub-klubnya masing-masing.

"Setelah ini akan dibubarkan ya pemain. Itu setelah mempersiapkan Piala Dunia U-20 kemarin," ucap Shin di Jakarta, Sabtu (1/4/2023).

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan Jokowi sangat menikmati permainan Timnas Indonesia ketika menyaksikan langsung. Itu baru diketahui Shin saat berdialog dengan Jokowi.

"Dan, Pak Presiden tadi bicara Pak Presiden selalu menonton pertandingan-pertandingan timnas. Dia juga melihat perkembangan yang baik," ucapnya.

Shin mengatakan cukup kecewa Piala Dunia U-20 benar-benar batal berlangsung di Indonesia. Sebab, timnya ingin menampilkan permainan yang berkualitas kepada Jokowi dan publik sepak bola Tanah Air.



"Tadi sangat disayangkan karena piala dunia tidak bisa digelar. Kami tidak bisa ikut," pungkas Shin.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1031 seconds (0.1#10.140)