Seri Pembuka MotoGP Jadi Momen Bersejarah Fabio Quartararo

Minggu, 19 Juli 2020 - 20:17 WIB
loading...
Seri Pembuka MotoGP Jadi Momen Bersejarah Fabio Quartararo
Balapan pembuka MotoGP musim 2019/2020 menjadi momen bersejarah bagi Fabio Quartararo. Setelah berhasil merebut pole position pertamanya, dia juga sukses meraih kemenangan perdananya sepanjang karier. Foto: reuters
A A A
JEREZ - Balapan pembuka MotoGP musim 2019/2020 menjadi momen bersejarah bagi Fabio Quartararo. Setelah berhasil merebut pole position pertamanya, pembalap Petronas Yamaha SRT berusia 21 tahun itu sukses meraih kemenangan perdananya sepanjang karier.

(Baca Juga: Mourinho Merasa Orang-orang Memandangnya dengan Mata Berbeda )

Setelah tertunda selama hampir empat bulan akibat pandemi virus Corona , balapan akhirnya digelar juga. GP Spanyol didaulat sebagai seri pembuka, yang juga menjadi saksi sejarah atas keberhasilan yang dibukukan Quartararo.

Balapan tanpa dihadiri penonton di Circuito de Jerez-Angel Nieto, Jerez de la Frontera, Quartararo bisa memaksimalkan keuntungan balapan dari baris terdepan. Sejak awal lomba, rider asal Prancis itu melaju dengan stabil tanpa terkejar rival dibelakangnya.

“Tentu saya bahagia. Ini momen terbaik dalam hidup saya. Kemenangan ini saya tujukan bagi semua orang yang terdampak pandemi virus Corona. Dan, tentunya kepada keluarga saya yang terus memberi dukungan,” ucap Quartararo, setelah lomba.

Keberhasilan Quartararo jadi yang tercepat di Jerez sekaligus mengakhiri penantian negaranya. Sebab, dia menjadi pembalap pertama Prancis yang bisa memenangi seri MotoGP setelah Regis Laconi merajai Valencia pada 1999.

Kemenangan Quartararo juga terbantu kesialan yang dialami pembalap lain, seperti Marc Marquez. Jagoan Repsol Honda asal Spanyol itu sejatinya melaju dari posisi ketiga. Namun, dia melakukan kesalahan dengan keluar jalur dan menuju gravel di tikungan keempat dengan tersisa 21 lap.

(Baca Juga: Pelatih Milan Bantah Ibrahimovic Mengamuk karena Digantikan )

Marquez berusaha melanjutkan balapan, tapi dia merosot ke posisi 16. Sialnya lagi dia tidak bisa menyelesaikan balapan karena terjatuh. Sementara Andrea Dovizioso yang mewakili Monster Yamaha menempati podium kedua.

Yang mengejutkan justru Andrea Dovizioso. Setelah mengalami cedera cukup parah, jagoan Ducati asal Italia itu bisa merebut posisi ketiga. Diikuti Jazk Miller (Pramac Ducati) di urutan keempat, dibuntuti Franco Morbbidelli yang merupakan rekan setim Quartararo.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3661 seconds (0.1#10.140)