Anthony Joshua Kalahkan Jermaine Franklin!

Minggu, 02 April 2023 - 05:39 WIB
loading...
Anthony Joshua Kalahkan Jermaine Franklin!
Anthony Joshua mengalahkan Jermaine Franklin dalam duel kelas berat di The O2 Arena, Inggris, Minggu (2/4/2023) dini hari WIB/Foto/Reuters
A A A
LONDON - Anthony Joshua mengalahkan Jermaine Franklin dalam duel kelas berat di The O2 Arena, Inggris, Minggu (2/4/2023) dini hari WIB. Petinju Inggris itu menang dengan keputusan bulat (Unanimous Decision).

Tiga juri memberi kemenangan Joshua denganskor 118-111, 117-111, dan 117-111. Jadi satu juri mememangkan Joshua pada tujuh ronde, dengan dua lainnya memberi Joshua kemenangan pada enam ronde.

Ini pertarungan pertama Joshua sejak kalah berturut-turut dari juara bersatu Oleksandr Usyk. Ini adalah pertarungan gelar non-dunia pertama Joshua dalam 13 pertarungan.

Di ronde pertama, Joshua lebih banyak membaca pergerakan Franklin ketimbang menyerang serius untuk menyingkirkan lawannya. Sementara Franklin mencoba beberapa serangan tetapi tidak berhasil.

Pada ronde kedua, Franklin lebih agresif dengan merangsek ke depan. Tapi, harganya terllau mahal karena tangan kanan Joshua justru menghunjam ke tubuh Franklin.

Sebuah pukulan kanan dari Joshua datang tepat setelah jab kiri, membuat kepala Franklin ke belakang. Tapi, petinju Amerika itu cukupsigap untuk menyingkir untuk menghindari kemungkinan lebih parah.

Sebuah hook kiri dilepaskan Joshua di ronde ketiga, tetapi Franklin menghindar dengan baik dengan beberapa pukulan untuk keluar dari masalah. Pujian untuk Franklin yang melaukkan pukulan dengan baik.

Beberapa tusukan dari Joshua dan kemudian hook kiri mendarat, tetapi Franklin mulai terlihat sebagai lawan yang berbahaya. Di akhir ronde ini Joshua mendarat dengan pukulan besar dan meleset dengan pukulan kiri yang masif.

Tapi Franklin menunjukkan karakter yang hebat, langsung mendorong Joshua kembali ke tali dan mencoba beberapa hook, tapi Joshua membelokkan keduanya.

Sebuah pukulan kanan yang brilian, menebas, mendarat dengan bersih dari Joshua di ronde kelima. Catatan BBC,itu adalah salah satu pukulan terbaik malam itu. Tapi Franklin, sekali lagi, menunjukkan nyali yang luar biasa saat dia mendapat beberapa pukulan. Franklin terlihat tangguh, ulet, dan ancaman yang terus meningkat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1422 seconds (0.1#10.140)