Kapan Pemanggilan 7 Pemain Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri: Tunggu Waktu yang Pas!

Minggu, 02 April 2023 - 19:04 WIB
loading...
Kapan Pemanggilan 7 Pemain Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri: Tunggu Waktu yang Pas!
Indra Sjafri mengaku bakal menunggu waktu yang pas untuk memanggil tujuh pemain Timnas Indonesia U-20 untuk masuk ke skuad Timnas Indonesia U-22 / Foto: MPI
A A A
JAKARTA - Indra Sjafri mengaku bakal menunggu waktu yang pas untuk memanggil tujuh pemain Timnas Indonesia U-20 untuk masuk ke skuad Timnas Indonesia U-22. Menurutnya, saat ini Garuda Nusantara tengah berduka.

Duka yang dialami Timnas Indonesia U-20 lantaran mereka gagal tampil di Piala Dunia U-20 2023 setelah status Indonesia sebagai tuan rumah dicoret FIFA. Pencoretan itu terjadi setelah adanya penolakan dari kepala daerah dan kalangan masyarakat.

"Lagi menunggu waktu yang pas untuk memanggil anak-anak Timnas Indonesia U-20, karena bagaimanapun secara psikis mereka masih berduka ya," kata Indra Sjafri kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, dikutip Minggu (2/4/2023).



Meski begitu, Indra Sjafri tak ingin melihat pemain Skuad Garuda Nusantara meratapi permasalahan ini terlalu lama. Dia akan berusaha semaksimal mungkin untuk kembali menempa mental ketujuh pemain Timnas Indonesia U-20 yang akan bergabung.

"Saya berusaha untuk membangkitkan semangat mereka kembali untuk bisa bergabung di timnas SEA Games 2023," sambungnya.

Indra Sjafri memang sudah memastikan bakal memanggil tujuh pemain inti Timnas Indonesia U-20. Akan tetapi sampai saat ini, pelatih kelahiran Sumatera Barat itu belum bisa membeberkan siapa saja sosok ketujuh pemain tersebut. Namun tampaknya akan ada nama beken seperti Marselino Ferdinan.



Dengan tambahan tujuh pemain itu, artinya akan ada 43 pemain yang bakal menjalani pemusatan latihan (TC) guna menatap SEA Games 2023 yang akan berlangsung di Kamboja pada 5-17 Mei mendatang. Mengingat sebelumnya Indra Sjafri sudah memanggil 36 pemain untuk merapat ke TC tersebut.

TC tersebut masih akan memakai sistem degradasi. Indra Sjafri akan menyortir lebih lanjut menjadi 20 pemain yang bakal dibawa ke Kamboja untuk mentas di SEA Games 2023. Tentunya ke-20 pemain itu nantinya adalah pemain yang benar-benar punya kemampuan ciamik dan kondisi fisik yang prima.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1237 seconds (0.1#10.140)