Francesco Bagnaia Ungkap Kesulitan saat Sprint Race GP Argentina

Minggu, 02 April 2023 - 22:00 WIB
loading...
Francesco Bagnaia Ungkap Kesulitan saat Sprint Race GP Argentina
Francesco Bagnaia finis keenam saat sprint race GP Argentina 2023. Foto: REUTERS/Agustin Marcarian
A A A
TERMAS - Francesco Bagnaia hanya finis keenam saat sprint race GP Argentina 2023. Jawara MotoGP itu mengakui balapan di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo membuatnya kesulitan.



Pembalap Ducati Lenovo itu kesulitan selama melaju sebanyak 11 lap, Minggu (4/2/2023) dini hari WIB. Dia tidak mampu masuk tiga besar.

Padahal, Pecco -sapaan Bagnaia- datang ke Argentina dengan tekad untuk memberikan kemenangan perdana bagi Ducati di Autodromo Termas de Rio Honda.

Misi sekilas bakal mudah terpenuhi. Sebab, pada seri pembuka di GP Portugal, Bagnaia bisa memenangi sprint race dan balapan utama.

Ternyata Bagnaia sangat keteteran untuk bersaing di barisan terdepan dalam sprint race di Argentina. Start dari posisi ketiga, dia malah finis di urutan keenam.

“Tidak mudah hari ini. Balapan sprint memang bagus untuk dilihat. Tetapi, sulit untuk ditangani,” kata Bagnaia dilansir dari Speedweek.

Pembalap asal Italia itu disalip Alex Marquez di lap-lap terakhir. Alhasil, dia harus puas hanya meraih empat poin saja dari balapan pertama di Negeri Tango itu.

Bagnaia mengakui kesulitan sejak awal karena feeling-nya dengan bagian depan Desmosedici GP23-nya sangat kurang.

“Saya kesulitan merasakan bagian depan sejak awal balapan, mungkin karena tekanan ban atau temperatur," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1443 seconds (0.1#10.140)