3 Juara Dunia F1 Naik Podium GP Australia 2023, Lewis Hamilton: Ini Legenda!

Senin, 03 April 2023 - 02:00 WIB
loading...
3 Juara Dunia F1 Naik Podium GP Australia 2023, Lewis Hamilton: Ini Legenda!
Tersaji pemandangan langka selepas GP Australia 2023. Tiga pembalap berbeda yang pernah menjadi juara dunia Formula 1 (F1) naik podium. Foto: REUTERS/Darrian Traynor
A A A
MELBOURNE - Tersaji pemandangan langka selepas GP Australia 2023. Tiga pembalap berbeda yang pernah menjadi juara dunia Formula 1 (F1) naik podium.



Max Verstappen, Lewis Hamilton dan Fernando Alonso masuk tiga besar saat balapan yang berlangsung pada Minggu (2/4/2023) siang. Pencapaian unik ini dianggap legenda.

Pada balapan di Melbourne Grand Prix Circuit itu, Verstappen menyabet kemenangan keduanya pada musim ini. Dia naik podium untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.

Begitu pula dengan Alonso. Untuk ketiga kalinya secara beruntun di finisih di posisi ketiga saat musim debutnya bersama Aston Martin.

Namun, bagi Hamilton posisi runner-up di Negeri Kangguru itu adalah podium perdananya di F1 2023.

Dia akhirnya bisa memperbaiki performanya dengan memenangkan pertarungan melawan Alonso. Hamilton finis di posisi kedua dengan selisih 0,179 detik dari jagoan Red Bull.

Itu berarti podium di Australia diisi tiga juara dunia F1. Bila dijumlah totalnya mencapai 11 titel.

Hamilton memenangkan tujuh gelar. Sedangkan Verstappen dan Alonso sama-sama dua kali kampiun di ajang balap jet darat paling bergengsi di dunia itu.

itu sebabnya Hamilton menilai pencapaian luar biasa ini merupakan suatu legenda. Sebab, belum tentu bisa terulang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1979 seconds (0.1#10.140)