Juara GP Australia 2023, Max Verstappen: Balapan yang Berantakan!

Selasa, 04 April 2023 - 01:01 WIB
loading...
Juara GP Australia 2023, Max Verstappen: Balapan yang Berantakan!
Max Verstappen mengaku senang bisa memenangi GP Australia, Minggu (2/4/2023). Foto: REUTERS/Darrian Traynor
A A A
MELBOURNE - Max Verstappen mengaku senang bisa memenangi GP Australia, Minggu (2/4/2023). Namun, dia menyebut balapan itu sangat berantakan terutama menjelang akhir.



Seri ketiga Formula 1 (F1) 2023 yang berlangsung di Melbourne Grand Prix Circuit itu diwarnai drama dan memakan sejumlah korban.

Bahkan, bendera merah sampai dikibarkan tiga kali yang membuat balapan harus dimulai lagi sebanyak tiga kali pula.

Bendera merah pertama berkibar pada lap ketujuh setelah Alex Albon tergelincir. Lalu, yang kedua saat Kevin Magnussen kehilangan ban belakang kanan yang terlepas di tengah lintasan pada lap 54.

Tak lama setelah balapan dimulai lagi, bendera merah muncul untuk ketiga kalinya setelah terjadi kecelakaan beruntun di Tikungan 1.

Insiden itu dimulai dengan senggolan antara Carlos Sainz Jr dengan Fernando Alonso. Itu kemudian menyebabkan dua pembalap Alpine, Pierre Gasly dan Esteban Ocon saling bertabrakan hingga mobil mereka remuk. Bahkan Nyck De Vries dan Logan Sargeant juga keluar lintasan akibat kecelakaan itu.

Pada akhirnya, balapan dilanjutkan lagi setelah terhenti cukup lama. Tetapi, lap terakhir itu membuat para pembalap hanya melaju di belakang safety car. Verstappen yang tampil dominan sejak awal keluar sebagai pemenang.

Bintang asal Belanda itu mengaku senang mendapat kemenangan keduanya musim ini. Sebab, itu membuatnya memimpin klasemen sementara.

Namun, pembalap Red Bull itu tak memungkiri balapan di Negeri Kangguru ini sangat kacau terutama di lap-lap terakhir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0901 seconds (0.1#10.140)