Daftar Pemain Indonesia di Kejuaraan Asia 2023, Marcus/Kevin Absen

Minggu, 02 April 2023 - 23:36 WIB
loading...
Daftar Pemain Indonesia di Kejuaraan Asia 2023, Marcus/Kevin Absen
Marcus/Kevin dipastikan absen di Kejuaraan Asia 2023. Foto: Dok
A A A
DUBAI - Daftar pemain bulu tangkis yang akan tampil di Kejuaraan Asia 2023 telah resmi dirilis. Pemain ganda putra Indonesia, Marcus Gideon Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dipastikan absen di ajang tersebut.

Sebagai informasi, Kejuaraan Asia 2023 akan dilaksanakan pada tanggal 25 - 30 April 2023 mendatang di Dubai. Tentu saja Indonesia diharapkan bisa meraih hasil maksimal pada turnamen tersebut.



Absennya Marcus/Kevin di Kejuaraan Asia bukan tanpa alasan. Pasalnya, setiap negara di peringkat 16 besar hanya bisa memainkan maksimal empat wakilnya saja di setiap nomor, sedangkan di peringkat 17-32 hanya dapat membawa dua wakil.

Oleh karena itu, Indonesia tidak dapat membawa Marcus/Kevin. Sebagai gantinya, Indonesia akan menurunkan empat wakilnya di ganda putra, yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Carnando/Daniel Marthin, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Saat ini, performa Marcus/Kevin memang sedang berada di bawah keempat pasangan ganda putra Indonesia lainnya. Oleh karena itu, Marcus/Kevin terpaksa tidak diturunkan oleh Indonesia di Kejuaraan Asia 2023 .

Sementara itu, Indonesia juga menurunkan empat wakil di nomor ganda putri dan ganda campuran. Mereka adalah Rahayu/Ramadhanti, Kusuma/Pratiwi, Mayasari/Sugiarto, Puspita Sari/Rose di ganda putri dan Rivaldy/Mentari, Kusharjanto/Kusumawati, Ferdinansyah/Widjaja, Jordan/Oktavianti di ganda campuran.

Di nomor tunggal putra, Indonesia menurunkan Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo serta Shesar Hiren Rhustavito. Di tunggal putri, Indonesia juga menurunkan Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Komang Ayu Cahya Dewi, dan Ester Tri Wardoyo.

Daftar lengkap pemain Indonesia di Kejuaraan Asia 2023:


MS: Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, Shesar Hiren Rhustavito (Reserved)

WS: Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Komang Ayu Cahya Dewi, Ester Nurumi Tri Wardoyo (Reserved)

MD: Fajar Alfian/M. Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, M. Shohibul Fikri/Bagas Maulana

WD: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Chaya Pratiwi, Lan Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, Meilysa Puspita Sari/Rachel Alleyssa Rose

XD: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1089 seconds (0.1#10.140)