Hasil Liga Italia: AS Roma Cukur Sampdoria 3-0, Tembus Zona Liga Champions

Senin, 03 April 2023 - 03:17 WIB
loading...
Hasil Liga Italia: AS Roma Cukur Sampdoria 3-0, Tembus Zona Liga Champions
AS Roma Cukur Sampdoria 3-0, Tembus Zona Liga Champions
A A A
ROMA - AS Roma menembus posisi empat besar Liga Italia setelah berhasil mengalahkan Sampdoria 3-0 pada pekan ke-28. Pertandingan di Stadion Olimpico, Minggu (2/4/2023), menyajikan aksi yang ketat di babak pertama, namun Roma mampu mencetak tiga gol di babak kedua.

Pada babak pertama, Roma menciptakan beberapa peluang, namun tembakan Stephan El Shaarawy dan Diego Llorente masih bisa diamankan oleh kiper Sampdoria, Nicola Ravaglia. Sampdoria juga sempat mengancam di beberapa kesempatan, tetapi tembakan Michael Cuisance dan Manolo Gabbiadini masih bisa digagalkan oleh kiper Roma, Rui Patricio.



Di babak kedua, Roma semakin mendominasi permainan setelah Sampdoria harus bermain dengan 10 orang usai Jeison Murillo mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-52.

Georginio Wijnaldum membuka keunggulan bagi Roma di menit ke-57 setelah berhasil menyundul umpan dari Nemanja Matic. Paulo Dybala kemudian menggandakan skor lewat eksekusi penalti di menit ke-89 setelah Wijnaldum dilanggar di kotak penalti.

Stephan El Shaarawy memastikan kemenangan tiga gol bagi Roma di injury time babak kedua setelah berhasil menuntaskan umpan terobosan dari Ola Solbakken dengan satu tembakan keras yang mengarah ke sudut kanan gawang Sampdoria. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membawa AS Roma masuk zona Liga Champions dengan naik ke posisi empat klasemen Liga Italia dengan total poin 50, sedangkan Sampdoria masih berada di posisi ke-19 dengan total poin 15.

Susunan Pemain AS Roma vs Sampdoria


AS Roma: Rui Patrício; Nicola Zalewski, Chris Smalling, Diego Llorente, Leonardo Spinnazzola, Georginio Wijnaldum, Nemanja Matic, Paulo Dybala, Lorenzo Pellegrini, Stephan El Shaawary, Tammy Abraham

Pelatih: Jose Mourinho

Sampdoria: Nicola Ravaglia; Alessandro Zanoli, Jeison Murillo, Bruno Amione, Tommaso Augello, Mehdi Leris, Tomas Rincon, Harry Winks, Michael Cuisance, Filip Djuricic, Manolo Gabbiadini

Pelatih: Dejan Stankovic
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1594 seconds (0.1#10.140)