Sebelum Kecelakaan, Marquez Sempat Pecundangi Valentino Rossi

Minggu, 19 Juli 2020 - 21:33 WIB
loading...
Sebelum Kecelakaan, Marquez Sempat Pecundangi Valentino Rossi
Marc Marquez sempat mempecundangi Valentino Rossi sebelum ia mengalami kecelakaan di Jerez. Foto: Twitter
A A A
JEREZ - Race perdana MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, memberi banyak arti buat Valentino Rossi . Salah satunya momen tak enak ketika ia diasapi dengan mudah oleh Marc Marquez.

Pada perlombaan yang berlangsung Minggu (19/7/2020) malam waktu Indonesia, Marquez memulai perlombaan dari grid pertama. Namun, motornya melebar hingga ke posisi 18. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah )

Dari sana pembalap berjuluk si Bayi Alien merayap naik, menyalip satu persatu pembalap di depannya. Ketika race menyisakan 13 putaran lagi, Marquez berhadapan dengan Valentino Rossi di depannya.

Tanpa menemui kendala, Marquez mengasapi Rossi, menyalipnya, hingga berhasil merebut posisi ke delapan. Manuver Marquez ketika mengasapi Rossi terekam di bawah ini:

Tak cuma menyalip Rossi untuk merebut posisi ke delapan, Marquez juga terus menyalip lawan-lawannya hingga naik ke posisi ketiga. Sayang, ketika mencari celah untuk naik ke posisi dua di belakang Maverick Vinales, Marquez justru mengalami kecelakaan.

Alhasil perjuangan Marc Marquez untuk kembali ke tiga besar -dari posisi ke 18- berakhir tak enak karena ia kecelakaan, gagal finis, bahkan kemungkinan mengalami cedera. Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, menyebut sang pembalap saat ini merasakan sakit di lengan. (Baca Juga: Detik-Detik Marc Marquez Kecelakaan di Jerez )
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1543 seconds (0.1#10.140)