Pecco Bagnaia Bingung Kenapa Bisa Jatuh

Senin, 03 April 2023 - 21:00 WIB
loading...
Pecco Bagnaia Bingung Kenapa Bisa Jatuh
Francesco Bagnaia mengaku kecewa hanya mampu menyelesaikan balapan MotoGP Argentina 2023 di posisi 16. Ekspresi kekecewaan itu semakin nyata lantaran ia terjatuh / Foto: Twitter Pecco Bagnaia (@PeccoBagnaia)
A A A
TERMAS - Francesco Bagnaia mengaku kecewa hanya mampu menyelesaikan balapan MotoGP Argentina 2023 di posisi 16. Ekspresi kekecewaan itu semakin nyata lantaran ia terjatuh.

Bagnaia mengalami insiden kecelakaan pada lag ke-17 tepatnya di tikungan 13 di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Senin (3/4/2023) dini hari WIB. Peristiwa itu menyebabkannya hanya mampu finis di urutan 16.

"Saya sangat kesal karena terjatuh. Masalahnya ialah saya tidak mengerti kenapa saya bisa terjatuh. Terkadang, anda terjatuh tanpa tahu alasannya, dan itu adalah momen paling sulit untuk dimengerti dan dipelajari," ungkap Bagnaia, dilansir dari Crash, Senin (3/4/2023).



Pembalap asal Italia itu sejatinya menempati posisi yang cukup nyaman selama balapan berlangsung. Bagnaia mengisi posisi terdepan dan bahkan baru saja menyalip Alex Marquez untuk mengisi posisi kedua pada lap ke-16.

"Dalam 16 lap itu saya melakukan manuver yang sama, tetapi di lap kali ini (17) saya terjatuh. Ini juga bukan sebuah kecelakaan yang normal. Karena biasanya, ketika anda kehilangan ban depan (slip), itu karena rem yang terus menerus digunakan atau melepas rem terlalu cepat," jelasnya.

"Hari ini, saya terjatuh saat melakukan akselerasi. Jadi, ini sebuah hal yang sulit untuk dimengerti. Akan tetapi, itu yang terjadi, saya melakukan kesalahan," pungkasnya.



Atas kegagalan Bagnaia meraih poin penuh pada MotoGP Argentina 2023, posisinya di klasemen teratas digantikan sementara oleh Mario Bezzecchi (Mooney VR46) yang berhasil naik ke podium pertama. Pecco turun ke posisi kedua dengan mengumpulkan 41 poin, sembilan poin di bawah Bezzecchi.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1791 seconds (0.1#10.140)