Profil Dito Ariotedjo, Menpora Muda dan Berkumis

Senin, 03 April 2023 - 10:03 WIB
loading...
Profil Dito Ariotedjo, Menpora Muda dan Berkumis
Presiden Joko Widodo resmi menunjuk Ario Bimo Nandito Ariotedjo sebagai pengganti Zainudin Amali menduduki kursi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia, Senin (3/4/2023) / Foto: Instagram Ario Bimo Nandito Ariotedjo (@ditoariotedjo)
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo resmi menunjuk Ario Bimo Nandito Ariotedjo sebagai pengganti Zainudin Amali menduduki kursi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia, Senin (3/4/2023). Terpilihnya Dito Ariotedjo seperti mengemblikan tradisi unik di Gerbang Pemuda, Jakarta.

Saat Zainudin Amali terpilih sebagai Menpora pada 23 Oktober 2019, tradisi Menpora berkumis selama 15 tahun terakhir terputus. Kini, Presiden Jokowi seperti ingin mengembalikan tradisi unik tersebut.



Jokowi pun lantas menunjuk Dito Ariotedjo sebagai Menpora baru menggantikan Zainudin Amali. Jika melihat foto-foto pada akun Instagram pribadinya (@ditoariotedjo), pria bertubuh gempal itu terlihat memiliki kumis.

Meski tak setebal Adhyaksa Dault, namun kumis yang dimiliki Dito Ariotedjo cukup menghipnotis masyarakat di Tanah Air. Lantas seperti apa profil Menpora baru?

Profil Dito Ariotedjo


Dito Ariotedjo bukan orang yang asing di pemerintahan Jokowi. Dia saat ini tergabung dalam tim ahli Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia.

Selain itu, Dito Ariotedjo juga dikenal aktif di dunia olahraga. Dia menjadi Ketua Umum ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia) Provinsi DKI Jakarta.

Dito Ariotedjo juga pernah dipercaya menjadi Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia untuk Youth Olympic 2018 Argentina. Selain itu, juga aktif di RansSport manajemen, bisnis olahraga yang digawangi oleh Raffi Ahmad dan pengusaha muda Ruddy Salim tersebut.

Dikutip dari laman IDXchannel, di Rans Sport, Dito menjabat sebagai chairman di Rans Nusantara FC, yang sebelumya dikenal dengan nama Rans FC. Selain itu, Dito diketahui pernah mendirikan usahanya sendiri di berbagai bidang, seperti start-up, energi, pertahanan, hingga coworking space.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1054 seconds (0.1#10.140)