LIVE di iNews! Saksikan Perjuangan Pebulu Tangkis Indonesia di Orleans Masters 2023, Mulai Besok

Senin, 03 April 2023 - 17:03 WIB
loading...
LIVE di iNews! Saksikan Perjuangan Pebulu Tangkis Indonesia di Orleans Masters 2023, Mulai Besok
Pebulu tangkis Indonesia akan meneruskan perjuangannya di Orleans Masters 2023. Saksikan LIVE di iNews!/Foto/iNews
A A A
JAKARTA - Wakil-wakil pebulu tangkis Indonesia akan meneruskan perjuangannya di turnamen penutup tur Eropa, Orleans Masters 2023. Saksikan LIVE di iNews , New Home of Badminton, mulai besok, Selasa (4/4/2023).

Sebelumnya, Indonesia berhasil meraih gelar juara di Madrid Spain Masters 2023 lewat Gregoria Mariska Tunjung dari nomor tunggal putri. Pada final yang berlangsung di Centro Deportivo Municipal Gallur, Minggu (2/4/2023), Gregoria mengalahkan wakil India, Pusarla V Sindhu 21-8, 21-8.



Indonesia juga punya jawara tunggal putri di Orleans Masters. Satu gelar diraih Indonesia melalui Putri Kusuma Wardani di tahun 2022. Di tahun ini, Indonesia akan mengikutsertakan 17 wakil, terdapat 14 wakil yang langsung bermain di babak utama (32 besar) dan 3 wakil lainnya akan bermain di babak kualifikasi. Namun, Chico Aura Dwi Wardoyo di nomor tunggal putra dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di nomor ganda campuran dipastikan mundur akibat cedera.

Di nomor tunggal putra, Indonesia hanya menurunkan satu wakil, yakni Christian Adinata yang harus melalui babak kualifikasi. Kemudian, di nomor tunggal putri, semula ada 4 wakil, yakni sang juara Madrid Spain Masters 2023, Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo (Q) dan Komang Ayu Cahya Dewi (Q). Namun, kabar terakhir, Gregoria mundur karena kondisinya kurang fit.



Sementara di ganda putra menurunkan 3 wakil, yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Sedangkan ganda putri, juga menurunkan 3 pasang, yakni Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari.

Di ganda campuran menjadi yang terbanyak mengirimkan utusan dengan menurunkan 6 wakil yakni, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela. Dua pasangan lain akan melewati babak kualifikasi, yakni Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah.

Dalam turnamen ini skuad Merah Putih bertekad tampil sebaik mungkin demi kembali mengangkat trofi pada turnamen penutup tur Eropa di awal 2023 ini. Lantas, bagaimana keseruan dan aksi seru para wakil Indonesia di Orleans Masters 2023?

Dukung perjuangan atlet-atlet bulu tangkis terbaik tanah air di Orleans Masters 2023, mulai besok (Selasa, 04 April 2023) dan saksikan babak semifinal, Sabtu (08 April 2023) pukul 17.00 WIB serta babak final, Minggu (09 April 2023) pukul 15.50 WIB, LIVE di iNews, New Home of Badminton. Selain itu, dapat juga disaksikan secara streaming di Vision+ dan RCTI+.

Ayo set ulang frekuensi TV digital/STB anda, tonton iNews di saluran digital terbaik.

#iNews #iNewsSports #MNCGroup #OrleansMasters2023 #BWF #iNewsOrleansMasters #NewHomeofBadminton #Indonesia
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6954 seconds (0.1#10.140)