Resmi Jadi Menpora, Dito Ariotedjo Mundur dari RANS Nusantara FC: Bahagialah Raffi!

Senin, 03 April 2023 - 18:31 WIB
loading...
Resmi Jadi Menpora, Dito Ariotedjo Mundur dari RANS Nusantara FC: Bahagialah Raffi!
Menteri Pemuda dan Olahraga baru Dito Ariotedjo mundur sebagai Chairman RANS Nusantara FC/Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) baru Dito Ariotedjo mundur sebagai Chairman RANS Nusantara FC. Dito tak ingin ada konflik kepentingan lantaran sebagai Menpora harus menaungi semua pemangku kepentingan.

Dito mendapat tugas penting dari Presiden Jokowi. Pertama, memprioritaskan cabang olahraga (cabor) yang memiliki potensi emas pada SEA Games dan Asian Games agar efisien tetapi mendapatkan hasil medali yang baik.



Selain itu, pertandingan olahraga dapat dilaksanakan pada tingkat pendidikan sekolah hingga liga antarkampung. Tugas lainnya, industri olahraga di Indonesia harus semakin maju. Serta adanya pengembangan bagi para pemuda ke arah kewirausahaan.

Dito mengaku tidak akan ada masalah pada RANS Nusantara jika dia hengkang, sebab masih ada dua chairman lainnya, salah satunya Raffi Ahmad. Raffi, kata Dito, mendukung dirinya untuk menjalankan tugas sebagai Menpora.



"Pasti (mundur), sebagai Menpora otomatis saya harus menaungi semua stakeholder. Jadi, agar tidak ada conflict of interest saya pasti akan mundur," kata Dito di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (3/4/2023).

"Per hari ini. sudah, sudah (mundur)," tambahnya. "Bahagialah (Raffi), karena mendapat tugas yang lebih besar."

Terkait banyaknya pihak yang meragukannya, Dito bakal membuktikannya dengan kinerja bukan dengan kata-kata semata.

"Ya, semua akan bisa dijawab dengan kinerja dan juga apa yang akan saya berbuat di kemenpora. Jadi saya tidak akan menjawab dengan kata-kata tapi dengan aksi dan impact yang terjadi," pungkas Dito.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2425 seconds (0.1#10.140)