Resmi! Chelsea Pecat Graham Potter dari Kursi Pelatih

Senin, 03 April 2023 - 03:01 WIB
loading...
Resmi! Chelsea Pecat Graham Potter dari Kursi Pelatih
Graham Potter didepak dari kursi pelatih Chelsea. Foto: REUTERS/Tony Obrien/File Photo
A A A
LONDON - Chelsea telah mengumumkan pemecatan pelatih Graham Potter. Keputusan ini diambil menyusul performa buruk tim di Liga Inggris 2022/2023 . Pernyataan resmi klub menyebutkan Graham setuju untuk hengkang dengan memfasilitasi transisi yang lancar.

Dalam pernyataannya, Senin (3/4/2023) klub juga menyebutkan bahwa selama waktunya bersama Chelsea, Graham telah membawa mereka ke perempat final Liga Champions, di mana mereka akan menghadapi Real Madrid. Chelsea mengucapkan terima kasih atas semua upaya dan kontribusinya dan mendoakan yang terbaik untuk masa depannya.



Ini bukanlah kali pertama Chelsea memecat pelatih musim ini, setelah sebelumnya memecat Thomas Tuchel pada awal musim. Potter sebenarnya diberi kontrak selama lima tahun ketika ditunjuk, dan meski berhasil membawa Chelsea ke perempat final Liga Champions, namun di Premier League, The Blues sekarang tercecer di peringkat ke-11.

Chelsea juga mengkonfirmasi bahwa Bruno Saltor akan menjadi pelatih interim. Bruno merupakan salah satu asisten pelatih Potter yang dibawa dari Brighton. Todd Boehly dan Behdad Eghbali, pemilik klub, menyatakan bahwa bersama dengan para suporter yang luar biasa, mereka semua akan mendukung Bruno dan tim selama sisa musim ini.

Chelsea masih memiliki 10 pertandingan Premier League tersisa dan perempat final Liga Champions di depan. Mereka berkomitmen untuk mengerahkan segala upaya dalam setiap pertandingan sehingga mereka dapat mengakhiri musim dengan baik.

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, untuk jangka panjang, Chelsea mengincar eks pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1589 seconds (0.1#10.140)