Persebaya vs Persija: 4 Pilar Absen, Thomas Doll Pusing

Selasa, 04 April 2023 - 09:03 WIB
loading...
Persebaya vs Persija: 4 Pilar Absen, Thomas Doll Pusing
Persija Jakarta dalam kondisi timpang jelang laga krusial kontra Persebaya Surabaya/Foto/Twitter
A A A
JAKARTA - Persija Jakarta dalam kondisi timpang jelang laga krusial kontra Persebaya Surabaya pada pekan ke-32 Liga 1 2022/2023 . Empat pemain pilar tim berjuluk Macan Kemayoran itu absen pada laga di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Rabu (5/4/2023) pukul 20.30 WIB.

Riko Simanjuntak, Alfriyanto Nico, Michael Krmencik, dan Muhammad Ferarri dipastikan absen karena akumulasi kartu. Tentu saja kondisi tersebut tidak menguntungkan bagi Persija yang sedang berjuang finis di posisi dua Liga 1 2022/2023.



Saat ini, Persija di posisi tiga dengan 57 poin. Tim polesan Thomas Doll itu hanya terpaut dua angka dari Persib di posisi dua dengan koleksi 59 poin.

Persija wajib menang atas Persebaya untuk menempel ketat atau bahkan mengudeta Persib dari posisi dua. “Empat pemain, Muhammad Ferarri, Alfriyanto Nico Saputro, Riko Simanjuntak, dan Michael Krmencik. Mereka tak bisa tampil akibat akumulasi kartu kuning,” tulis keterangan Persija dalam laman resminya, Senin (3/4/2023).



Pelatih Persija Thomas Doll mengambil hikmah dibalik absennya empat pemain andalannya. Menurutnya, situasi tersebut akan memberikan kesempatan kepada pemain lain.

Thomas Doll mengakui situasi tersebut tidak menguntungkan kubu Persija. Namun, dia tidak terlalu memikirkannya karena situasi seperti ini sudah sering dialami Macan Kemayoran.

“Kehilangan pemain seperti ini sudah sering terjadi dalam musim ini. Mungkin kondisinya tidak menguntungkan karena kami kehilangan empat pemain secara bersamaan untuk melawan Persebaya,” ucap Thomas Doll, dikutip dari laman resmi Persija.

“Saya sering mengatakan bahwa kami hampir tidak pernah bisa memasang skuad yang sama di setiap laganya. Saya tidak mengerti, hal ini terjadi pada kami sepanjang musim,” sambungnya.

Thomas Doll merasa ada hikmah yang bisa diambil dari absennya Riko Simanjuntak dkk. “Yang bisa disimpulkan dari masalah ini adalah kesempatan yang muncul untuk pemain lain. Mereka bisa menggantikan pemain yang tidak ikut bersama kami nanti,” imbuh mantan pemain Lazio tersebut.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1943 seconds (0.1#10.140)