3 Raksasa Eropa Paling Sering Kalah di 2023: PSG, Liverpool, dan Chelsea

Selasa, 04 April 2023 - 13:00 WIB
loading...
3 Raksasa Eropa Paling Sering Kalah di 2023: PSG, Liverpool, dan Chelsea
Liverpool menjadi salah satu klub raksasa Eropa yang paling sering menelan kekalahan di tahun 2023. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Inter Milan, Chelsea, Liverpool dan Paris Saint Germain ( PSG ) tampil mengecewakan pada tahun 2023. Namun, Liverpool, Chelsea, dan PSG adalah klub elit Eropa yang paling banyak merasakan kekalahan pada tahun ini.

Persaingan untuk memperebutkan gelar semakin ketat di paruh kedua setiap musim. Tiga poin menjadi target utama setiap tim untuk menjaga peluang mereka menjadi juara.



Namun, beberapa tim tampil di bawah ekspektasi dan harus menelan kekalahan pada paruh kedua. Bahkan, tim-tim elit Eropa pun tak luput dari nasib negatif tersebut.

Mengutip dari B/R Football, Selasa (4/4/2023), Inter Milan, Chelsea, Liverpool, dan PSG adalah tim elit Eropa yang paling sering menelan kekalahan di semua kompetisi pada tahun 2023. Liverpool, Chelsea, dan PSG menjadi tiga tim top Eropa yang paling banyak merasakan hasil negatif.

Liverpool, Chelsea, dan PSG pada 2023 sudah menelan delapan kekalahan di semua kompetisi. Bahkan, The Reds sedang dalam performa mengecewakan karena menelan tiga kekalahan beruntun.

Tim besutan Jurgen Klopp itu menelan dua kekalahan 0-1 dari Bournemouth dan 1-4 dari Manchester City di Liga Inggris serta 0-1 dari Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Tak jauh berbeda dengan Liverpool, PSG juga sudah menelan dua kekalahan beruntun di Liga Prancis saat berhadapan dengan Rennes 0-1 dan 0-1 dari Lyon.

Kemudian, Chelsea juga menunjukkan sedang dalam performa mengecewakan karena sudah merasakan delapan kekalahan di semua kompetisi pada 2023. Bahkan kekalahan 0-2 dari Aston Villa dalam laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023 membuat The Blues, julukan Chelsea, harus memecat Graham Potter.

Sementara Inter Milan menjadi tim elit Eropa yang paling sedikit merasakan kekalahan pada 2023 dibandingkan tiga tim di atas. Nerazzurri, julukan Inter Milan, menelan lima kekalahan pada 2023 di semua kompetisi.

Namun, dalam empat laga terakhir, Romelu Lukaku dan kawan-kawan menjadi sorotan. Pasalnya, dari empat laga terakhir di semua kompetisi, Inter hanya mendapatkan satu hasil imbang dengan sisanya menelan kekalahan.

Berikut Daftar Tim Elit Eropa yang Paling Banyak Merasakan Kekalahan pada 2023:

Chelsea: 8 Kekalahan
Liverpool: 8 Kekalahan
PSG: 8 Kekalahan
Inter Milan: 5 Kekalahan
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1069 seconds (0.1#10.140)