Rekor Baru Lionel Messi di Laga Terakhir LaLiga

Senin, 20 Juli 2020 - 07:06 WIB
loading...
Rekor Baru Lionel Messi di Laga Terakhir LaLiga
Lionel Messi mematahkan rekor asis terbanyak yang selama ini dipegang Xavi. Foto : Reuters
A A A
ALAVA - Lionel Messi tak hanya mendekati gelar keempat secara beruntun Pichichi (pencetak gol terbanyak), tapi rekor anyar berhasil dibuatnya. Messi baru saja memecahkan rekor asis terbanyak untuk mengalahkan mantan rekan setimnya, Xavi.

Prestasi Messi itu dibuat saat Barcelona berpesta gol ke gawang Deportivo Alaves di Mendizorrotza Stadium, Minggu (19/7/2020) malam, pada laga pamungkas LaLiga Spanyol . Sebelum mencetak dua gol, Messi terdahulu memberikan layanan pada Ansu Fati yang membuka keran gol Blaugarana. Ternyata asis yang dilakukan Messi adalah rekor baru. (Baca juga : Barcelona Hancurkan Alaves, Messi Menuju Gelar Pichichi Keempat )

Itu merupakan asis ke-21 yang dilakukan Messi sepanjang musim ini. Adapun rekor terbaik Xavi baru tercatat 20 kali yang dibuatnya pada musim 2008/2009. Messi menyamai prestasi Xavi saat membawa kemenangan Barca atas Real
Maddrid. (Baca juga : Babak Pertama, Ansu Fati, Messi, dan Suarez Koyak Gawang Alaves )

Setidaknya rekor itu memberikan sedikit hiburan buat Messi yang musim ini gagal membantu Barca untuk mempertahankan gelar liga. Selain itu, ia sedang menunggu gelar Pichichi sampai pertandingan Real Madrid kelar.

Pasalnya, saingan terdekat Messi adalah Karim Benzema. Saat ini Messi sudah tercatat mencetak 25 gol atau selisih empat gol dari Benzema. Jika melihat peluang di atas kertas, rasanya sulit buat Benzema untuk mengejar ketinggalannya dari Messi.

Setelah menyelesaikan liga, Messi pun akan segera menyelesaikan tugasnya di Liga Champions . Barca akan menjamu Napoli di leg kedua setelah di pertemuan pertama bermain imbang 1-1.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2536 seconds (0.1#10.140)