Lengan Kanan Marquez Patah akibat Kecelakaan di Sirkuit Jerez

loading...
Lengan Kanan Marquez Patah akibat Kecelakaan di Sirkuit Jerez
Marc Marquez dievakuasi setelah mengalami kecelakaan di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (19/7/2020). Foto: Reuters/Marcelo Del Pozo
JEREZ - Kecelakaan yang dialami Marc Marquez di seri pembuka MotoGP 2020 di Spanyol, berbuntut panjang. Tim Repsol Honda mengonfirmasi lengan pembalap berjuluk Bayi Alien itu patah.

Marc Marquez terhempas di tikungan ketiga, tepatnya saat balapan menyisakan 18 lap di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020) waktu setempat. Ia terjatuh ketika mengejar Maverick Vinales untuk merebut posisi kedua. (Baca Juga: Detik-Detik Kecelakaan Marc Marquez)

Saat terlempar dari motor yang melaju dengan kecepatan tinggi, posisi tangan Marquez lebih dulu menghantam gravel. Menurut keterangan resmi timnya, kecelakaan tersebut cukup parah. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah)

“Marc Marquez jatuh di tikungan ketiga dengan posisi tangan menghantam. Juara Dunia delapan kali itu menderita patah diaphyseal transversal ke humerus kanannya,” kata pernyataan Honda, Senin (20/7).



Akibat insiden tersebut, Marquez harus menjalani operasi. Pembalap andalan Repsol Honda itu kemungkinan naik meja operasi di Rumah Sakit Universitari Dexeus di Barcelona.

“Kami akan mengupdate perkembangan kesehatan Marquez setelah ia selesai naik meja operasi,” lanjut pernyataan yang sama.
(bbk)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top