Tidak Dihormati Fans PSG, Thierry Henry Sarankan Lionel Messi Balik ke Barcelona

Selasa, 04 April 2023 - 17:03 WIB
loading...
Tidak Dihormati Fans PSG, Thierry Henry Sarankan Lionel Messi Balik ke Barcelona
Legenda Timnas Prancis Thierry Henry mengecam aksi penggemar Paris Saint-Germain yang tidak respek pada sikap Lionel Messi/Foto/Reuters
A A A
PARIS - Legenda Timnas Prancis Thierry Henry mengecam aksi penggemar Paris Saint-Germain (PSG) yang tidak respek pada sikap Lionel Messi . Mantan bintang Arsenal itu menyarankan La Pulga -julukan Lionel Messi- kembali ke Barcelona.

Masa depan Messi bersama PSG menjadi sorotan banyak pihak. Ikatan kerja Messi di Parc des Princes berakhir pada akhir musim 2022/2023. Namun, sejauh ini kapten Timnas Argentina itu masih belum melakukan negosiasi perpanjangan kontrak.



PSG sangat ingin mempertahankan Messi dan siap mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak selama satu musim. Di sisi lain, Barcelona masih memiliki keinginan untuk membawa pulang mantan bintangnya tersebut.

Akibat hal tersebut Lionel Messi mendapatkan perlakukan tak mengenakan dari penggemar PSG saat menelan kekalahan 0-1 dari Lyon di pertandingan ke-28 Ligue 1 Prancis 2022/2023 di Parc des Princes, Senin (3/4/2023) dini hari WIB. Penggemar PSG mengolok-olok Lionel Messi sebelum dan sesudah pertandingan.



Alasan utama penggemar PSG melakukan hal tersebut, karena merasa kecewa dengan sikap Lionel Messi yang belum melakukan perpanjangan kontrak. Itu bukan pertama kalinya Lionel Messi mendapatkan perlakukan tersebut, sebelumnya kejadian serupa pernah terjadi saat PSG tersingkir dari Liga Champions.

Henry pun mengecam perlakuan penggemar PSG kepada Lionel Messi. Menurutnya penyerang berusia 35 tahun itu saudah memberikan kontribusi kepada PSG di Liga Prancis dengan membuat 13 gol dan 13 assist dalam 24 pertandingan.

"Memalukan mendengar siulan di Parc des Princes, Anda tidak bisa menyiuli salah satu pemain terbaik di tim dengan 13 gol dan 13 assist," kata Thierry Henry dikutip dari Marca, Selasa (4/4/2023).

Thierry Henry pun ingin Lionel Messi untuk meninggalkan PSG dan kembali bergabung dengan Barcelona. Menurutnya Blaugrana -julukan Barcelona- dan Lionel Messi adalah perasaan yang sama dalam sepak bola dan seharusnya tak memutuskan pergi.

"Ini bukan informasi, ini sebuah keinginan, bahwa Messi harus kembali ke Barcelona karena cinta sepak bola dan karena dia tidak pergi seperti seharusnya," pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1891 seconds (0.1#10.140)