Permak Alaves, Lionel Messi Puas Rekan-rekannya Telah Berubah

Senin, 20 Juli 2020 - 02:58 WIB
loading...
Permak Alaves, Lionel Messi Puas Rekan-rekannya Telah Berubah
Lionel Messi puas melihat rekan setimnya di Barcelona telah berubah. Kemenangen besar atas Alaves menurutnya jadi patokan penampilan musim depan. Foto : Livescore
A A A
ALAVA - Lionel Messi mengatakan sikap yang ditunjukkan pemain Barcelona dalam kemenangan 5-0 atas Deportivo Alaves jadi patokan untuk musim depan. Ia pun puas melihat perubahan terhadap semangat juang diperlihatkan pada pertandingan akhir LaLiga Spanyol.

Sebelum pertandingan yang berlangsung di Mendizorrotza Stadium, Minggu (19/7/2020) malam, banyak yang memperkirakan Barca tak bisa menampilkan permainan terbaik mereka. Maklum, sebelum laga ini mereka dipermalukan Osasuna sekaligus memberikan kesempatan gelar liga dicuri Real Madrid. (Baca juga : Barcelona Hancurkan Alaves, Messi Menuju Gelar Pichichi Keempat )

Tapi semua perkiraan tersebut berhasil dimentahkan tim asuhan Quique Setien. Messi sendiri sukses menjaringkan dua gol. Dan tiga gol lainnya disumbangkan Ansu Fati, Luis Suarez dan Nelson Semedo.

Messi terkesan dengan respons rekan satu timnya. Ia mengatakan komitmen yang ditunjukkan pada pertandingan melawan Alaves harus dipertahankan guna merebut kembali gelar musim depan. (Baca juga : Lionel Messi Beberkan Kegagalan Barcelona Rebut Gelar LaLiga )

"Seperti yang dikatakan pelatih (Quique Setien) tempo hari, kami memiliki beberapa pertandingan yang sangat bagus, beberapa momen yang sangat bagus. Tetapi kami harus melakukannya lebih konsisten sekarang," kata Messi kepada Movistar, Senin (20/7/2020).

"Hari ini, kami melihat sesuatu yang lain. Itu adalah pertandingan yang sulit untuk dimainkan dan tim merespons berbeda dalam sikap dan komitmen. Ini adalah langkah maju untuk yang akan datang."

"Kami melakukan banyak kritik diri dan menyadari banyak hal. Kami tidak memiliki musim yang hebat. Tapi hari ini adalah langkah maju dalam hal sikap dan komitmen, yang selalu harus dimiliki. Setidaknya Anda harus menyamai sikap lawan mana pun; jika tidak lebih," tukas Messi.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3280 seconds (0.1#10.140)