Update Ranking BWF Usai Spain Masters 2023: Praveen/Melati Meroket, Gregoria Tambah Poin

Selasa, 04 April 2023 - 19:49 WIB
loading...
Update Ranking BWF Usai Spain Masters 2023: Praveen/Melati Meroket, Gregoria Tambah Poin
Peringkat ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti meroket setelah lolos ke final Spain Masters 2023/Foto/PBSI
A A A
JAKARTA - Peringkat dunia ganda campuran Indonesia Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti meroket setelah lolos ke final Spain Masters 2023 yang rampung akhir pekan lalu. Praveen/Melati naik 10 tingkat.

Dalam daftar peringkat yang dirilis Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Selasa (4/4/2023), Praveen/Melati, naik sepuluh peringkat ke 37 dari sebelumnya di posisi 47. Praveen/Melati dikalahkan duet Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje dengan skor 20-22 dan 18-21 di final Spain Masters 2023.



Sementara tunggal putri Indonesia juara Spain Masters, Gregoria Mariska Tunjung tak naik dari peringkat 12 meskipun berhasil meraih gelar BWF World Tour pertamanya.

Kendati demikian, raihan poinnya mengalami peningkatan yang cukup pesat. Gregoria kini mencatatkan 59.035 poin, lebih besar dari sebelumnya, yakni 56.935.



Sementara lawan yang ditumbangkan Gregoria pada babak final Spain Masters 2023, Pusarla V. Sindhu, justru naik dua undakan. Wakil India itu naik dari posisi sebelas ke sembilan.

Dari sektor ganda putra, pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana turun satu peringkat dari posisi ke-14 menjadi 15. Sedangkan ganda putra lainnya, seperti Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Yacob Rambitan, tidak mengalami perubahan ranking. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih menduduki peringkat teratas.

Di ganda putri, peringkat Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose dan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, naik beberapa tingkat. Meilysa/Rachel melesat lima peringkat ke posisi 50, sedangkan Lanny/Ribka naik tiga peringkat ke posisi 42.

Di sektor tunggal putra, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, bertahan di posisi dua dan tiga. Sedangkan Chico Aura Dwi Wardoyo turun dua peringkat ke posisi 18.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2764 seconds (0.1#10.140)