Hasil Drawing Cabor Sepak Bola SEA Games 2023: Timnas Putri Indonesia Tantang Vietnam

Rabu, 05 April 2023 - 18:02 WIB
loading...
Hasil Drawing Cabor Sepak Bola SEA Games 2023: Timnas Putri Indonesia Tantang Vietnam
Timnas putri Indonesia terjebak di Grup A pada penyisihan cabang olahraga sepak bola putri SEA Games 2023 Kamboja/Foto/PSSI
A A A
PHNOM PENH - Timnas putri Indonesia terjebak di Grup A pada penyisihan cabang olahraga (cabor) sepak bola putri SEA Games 2023 Kamboja. Grup ini dihuni tim kuat Vietnam, juga Malaysia, Filipina, dan Myanmar.

Undian pembagian grup (drawing) cabor sepak bola SEA Games 2023 digelar di Stadion Nasional Moradok Techno, Phnom Penh, Rabu (5/4/2023) sore WIB. Sementara di Grup B, empat tim yang akan bersaing adalah tuan rumah Kamboja, Thailand, Singapura, dan Laos.



Sebelum undian dilakukan, terdapat lima pot dalam cabor sepak bola putri di SEA Games 2023. Timnas wanita Indonesia berada di pot 5 bersama Malaysia. Sedangkan Pot 1 dihuni Kamboja dan Vietnam.

Kemudian Pot 2 diisi Thailand dan Filipina, Pot 3 Myanmar dan Singapura. Sedangkan Pot 4 hanya diisi Laos.

Saat undian berlangsung, Indonesia yang berada di Pot 5 tergabung bersama lawan-lawan tangguh di Grup A. Skuad Garuda Pertiwi akan bersaing dengan Vietnam, Filipina, Myanmar, dan Malaysia. Ini merupakan tantangan berat bagi tim yang dilatih Rudy Eka. Vietnam dan Filipina lawan tanguh yang sulit ditaklukkan.

Saat ini Timnas wanita Indonesia lebih dulu melakoni babak pertama Kualifikasi Olimpiade Paris 2024. Shafira Ika dkk tergabung dalam Grup F bersama Taiwan dan Lebanon. Adapun pertandingan tersebut berlangsung di Lebanon.

SEA Games 2023 berlangsung di Kamboja pada 5-17 Mei. Beberapa cabor seperti sepak bola akan tanding lebih dulu yakni pada 29 April mendatang.

Hasil Lengkap Undian Cabor Sepak Bola Putri di SEA Games 2023:

Grup A: Vietnam, Filipina, Myanmar, Malaysia, dan Indonesia.

Grup B: Kamboja, Thailand, Singapura, dan Laos.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1655 seconds (0.1#10.140)