Naik Meja Operasi, Marc Marquez Diprediksi Baru Tampil di Brno

Senin, 20 Juli 2020 - 07:54 WIB
loading...
Naik Meja Operasi, Marc Marquez Diprediksi Baru Tampil di Brno
Direktur Medis MotoGP, Dr Charte, menuturkan Marc Marquez kemungkinan baru bisa tampil di Brno atau Austria setelah mematahkan lengan kanannya pada balapan seri pembuka di Sirkuit Jerez, Minggu (20/7/2020) malam WIB / Foto: Twitter MotoGP
A A A
JEREZ - Direktur Medis MotoGP , Dr Charte, menjelaskan kondisi Marc Marquez pasca mengalami kecelakaan hebat saat menjalani balapan pembuka di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (19/7/2020) malam WIB. Charte menjelaskan bahwa kemungkinan pembalap tim Repsol Honda itu baru bisa kembali mengaspal di lintasan pacuan kuda besi di Republik Ceko atau Austria.

Pada balapan pembuka MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020), Marquez mengalami kecelakaan hebat di tikungan ketiga saat balapan tinggal menyisakan tiga lap lagi. Akibat insiden tersebut dia mematahkan lengan kanannya dan ia terpaksa kembali naik meja operasi, Selasa (21/7) besok.

Spesialis Traumatologi MotoGP , Dokter Mir, mengatakan Marquez telah mengalami cedera, tampaknya, dari dampak langsung ban ke lengan kanan. Inilah yang mengakibatkan patah tulang pada batang humerus, patah tulang lengkap meskipun tidak benar-benar bergeser, dengan beberapa kemungkinan kelumpuhan saraf radial. (Baca juga: Harus Operasi, Marc Marquez Diragukan Tampil Pekan Depan )

"Cedera ini telah diimobilisasi di sini (Jerez) ketika mereka memutuskan untuk memindahkannya ke Barcelona untuk melakukan perawatan definitif," beber Mir dikutip dari Crash, Senin (20/7).

Melihat kondisi Marquez, maka hampir dipastikan dia tidak akan mengaspal pada balapan seri kedua di Sirkuit Jerez, akhir pekan ini. Charte menyarankan pembalap berjuluk The Baby Alien kemungkinan baru bisa mengaspal di Brno atau di seri keempat di Austria. (Baca juga: Detik-detik Kecelakaan Marc Marquez dan Hasil Lengkap MotoGP Spanyol )

Itu baru sekadar prediksi dan Mir akan kembali memeriksa kondisi Marquez hari ini di Barcelona. "Besok (hari ini) Dr Mir akan pergi ke Barcelona untuk melanjutkan pengobatan, jika tidak ada lagi berita mengenai jaringan, untuk mengobati humerus dengan pembedahan. Karena itu, kami tidak dapat mengatakan secara pasti apakah dia akan berada di balapan berikutnya atau Brno atau Austria. Ini bukan saatnya, kita akan membicarakannya minggu depan," pungkas Charte.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0936 seconds (0.1#10.140)