Hasil Persebaya vs Persija: Gol Witan Akhiri Dahaga Kemenangan Macan Kemayoran

Rabu, 05 April 2023 - 22:29 WIB
loading...
Hasil Persebaya vs Persija: Gol Witan Akhiri Dahaga Kemenangan Macan Kemayoran
Witan Sulaeman mengakhiri dahaga kemenangan Persija atas Persebaya setelah Macan Kemayoran menekuk Bajol Ijo dengan skor 1-0 di Stadion Joko Samudro, Rabu (5/4/2023) / Foto: Persija
A A A
GRESIK - Persija Jakarta memetik tiga poin penting usai mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 1-0 pada laga lanjutan Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion Joko Samudro, Rabu (5/4/2023). Gol semata wayang Macan Kemayoran dicetak Witan Sulaeman di menit keenam.

Persija tampil penuh percaya diri saat bertandang ke Gresik melawan Persebaya. Maklum saja, meskipun bermain jauh dari penggemar setianya, Macan Kemayoran punya misi besar di laga ini.

Ya, Persija diketahui belum pernah menang melawan Persebaya dalam tujuh pertemuan terakhir sejak Bajol Ijo promosi ke Liga 1 musim 2018. Dengan rincian, imbang empat kali dan kalah tiga kali.



Karena itu, pasukan Thomas Doll mencoba tampil tanpa beban di pertandingan ini. Strategi itu berjalan sesuai rencana. Itu bisa dilihat ketika laga baru berjalan enam menit, Witan sukses menjebol gawang Persebaya dengan sepakan keras.

Tertinggal 1-0, Persebaya mencoba keluar dari tekanan. Namun sepanjang interval pertama, anak asuh Aji Santoso dipaksa bermain agak sedikit bertahan setelah Syahrian Abimayu dkk mengancam pertahanan tuan rumah.

Sementara lini serang Bajol Ijo mengalami kebuntuan. Skor 1-0 untuk keunggulan Persija tak berubah.



Di babak kedua, Persija tak mengendurkan serangan. Beberapa peluang sempat tercipta, namun gagal menambah keunggulan. Hingga peluit panjang dibunyikan skor 1-0 untuk kemenangan Macan Kemayoran tak berubah.

Hasil ini semakin memanaskan persaingan perebutan posisi kedua di klasemen sementara Liga 1 musim 2022-2023. Saat ini Persija menduduki peringkat ketiga dengan nilai 60 atau tertinggal dua angka dari Persib Bandung yang menempati urutan kedua.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2007 seconds (0.1#10.140)