Benzema Cetak Hat-trick, Real Madrid ke Final Copa del Rey usai Kalahkan Barcelona 4-0

Kamis, 06 April 2023 - 04:00 WIB
loading...
Benzema Cetak Hat-trick, Real Madrid ke Final Copa del Rey usai Kalahkan Barcelona 4-0
Real Madrid memenangkan laga bertajuk El Clasico melawan Barcelona dengan skor 0-4 pada laga leg kedua semifinal Copa del Rey di Camp Nou, Kamis (6/4/2023) dini hari WIB / Foto: Twitter Real Madrid C.F. (@realmadriden)
A A A
BARCELONA - Real Madrid memenangkan laga bertajuk El Clasico melawan Barcelona dengan skor 0-4 pada laga leg kedua semifinal Copa del Rey di Camp Nou, Kamis (6/4/2023) dini hari WIB. Hasil positif ini membuat Los Blancos lolos ke final dengan kemenangan agregat 4-1.

Barcelona yang bertindak sebagai tuan rumah mencoba untuk mengambil inisiatif serangan. Ada delapan tembakan yang tercipta, namun hanya tiga tendangan yang mengancam gawang Madrid.

Sebaliknya, Madrid yang berusah keluar dari tekanan hanya mampu mengancam Barcelona sebanyak empat kali di interval pertama. Satu di antaranya berhasil menggetarkan gawang Marc-Andre ter Stegen.



Gol pembuka Madrid dicetak Vinicius jelang interval pertama usai. Skor 1-0 untuk keunggulan Madrid bertahan hingga babak pertama usai. Agregat pun menjadi imbang 1-1.

Di babak kedua, Madrid yang tak ingin pulang dengan tangan hampa langsung mengambil inisiatif melakukan serangan. Hasilnya, dua gol berhasil dicetak Karim Benzema dalam waktu 13 menit setelah keluar dari ruang ganti.

Gol kedua Madrid dicetak Benzema di menit 50. Selang delapan menit kemudian, penyerang Prancis itu berhasil mencatatkan namanya di papan skor melalui titik putih.



Di sisa waktu pertandingan, Barcelona mencoba mengejar ketertinggalan tiga gol. Namun solidnya pertahanan Madrid yang dikawal Eder Militao dkk membuat gagal membuat gawang Los Blancos bergetar.

Sebaliknya, Madrid sukses menambah satu gol lagi melalui aksi Benzema di menit 80. Bagi Benzema, ini merupakan hat-trick pertamanya yang dicetak pada laga El Clasico melawan Barcelona.

Secara keseluruhan, Benzema telah terlibat dalam enam gol (empat gol dan dua assist( dalam enam laga El Clasico terakhirnya di semua kompetisi. Hingga peluit panjang dibunyikan skor 4-0 untuk kemenangan Madrid tak berubah. Dengan hasil ini, pasukan Carlo Ancelotti lolos ke final Copa del Rey dengan kemenangan agregat 4-1.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1990 seconds (0.1#10.140)