Erick Thohir Semringah Timnas Indonesia U-22 Terhindar dari Grup Neraka SEA Games 2023

Rabu, 05 April 2023 - 23:59 WIB
loading...
Erick Thohir Semringah Timnas Indonesia U-22 Terhindar dari Grup Neraka SEA Games 2023
Timnas Indonesia U-22 terhindar dari grup neraka di SEA Games 2023 Kamboja/Foto/PSSI
A A A
PHNOM PENH - Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir senang Timnas Indonesia U-22 terhindar dari grup neraka di SEA Games 2023 Kamboja. Meski demikian, Erick menilai tak ada tim yang mudah di ajang tersebut, apalagi target Garuda Muda merebut medali emas.

Dalam acara undian pembagian grup (drawing) cabor sepak bola SEA Games 2023 di Stadion Nasional Moradok Techno, Phnom Penh, Rabu (5/4/2023) sore WIB, Skuad Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-22- tergabung di Grup A bersama dengan Kamboja, Myanmar, Filipina dan Timor Leste.



Sementara itu, Grup B yang disebut grup neraka dihuni Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Laos. SEA Games Kamboja akan berlangsung 5-17 Mei.

Erick Thohir mengatakan Timnas Indonesia U-22 tetap mematangkan diri meski masuk ke grup yang relatif mudah. Sebab, misi tim asuhan Indra Sjafri itu bukan hanya lolos dari fase grup, tetapi merebut medali emas.



"Bismillah. Tidak ada lawan yang mudah," kata Erick Thohir dalam keterangan MNC Portal Indonesia (MPI) peroleh, Rabu (5/5/2023).

Menteri BUMN itu mengatakan performa terbaik harus ditampilkan Timnas Indonesia U-22 demi memenuhi target menjadi yang terbaik. "Kami mesti berjuang keras. Itu untuk dapat menuntaskan misi merebut emas SEA Games," ujarnya.

Selain itu, Erick menjelaskan PSSI sedang berjuang keras agar ancaman sanksi FIFA kepada Indonesia dapat dihindari. Dia berharap dinamika terkait Piala Dunia U-20 tidak berdampak keikutsertaan Indonesia pada ajang lain.

"PSSI hingga kini terus menjalani komunikasi dengan FIFA. Harapan kami bersama agar bisa tampil di SEA Games untuk merebut emas yang terakhir kali diraih pada SEA Games 1991 Manila," katanya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1437 seconds (0.1#10.140)