Real Madrid Bantai Barcelona 4-0, Carlo Ancelotti: Performa Sempurna!

Jum'at, 07 April 2023 - 03:00 WIB
loading...
Real Madrid Bantai Barcelona 4-0, Carlo Ancelotti: Performa Sempurna!
Real Madrid Bantai Barcelona 4-0, Carlo Ancelotti: Performa Sempurna! Foto: REUTERS/Juan Medina
A A A
BARCELONA - Real Madrid mengalahkan FC Barcelona dengan skor 4-0 pada leg kedua babak semifinal Copa del Rey yang digelar di Camp Nou, Kamis (6/4/2023) dini hari WIB. Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, merasa bahwa performa timnya sempurna dan komplet.

Real Madrid berhasil melakukan comeback dan menang 4-1 dalam agregat setelah sebelumnya kalah 0-1 pada leg pertama. Dalam pertandingan ini, Los Blancos berhasil melaju ke babak final dan akan berhadapan dengan Osasuna pada 6 Mei mendatang.



"Penampilan kami malam ini sangat komplet. Jika tidak, kami tidak akan bisa memenangkan pertandingan ini dengan skor 4-0 di sini (Camp Nou)," ujar Ancelotti seperti dilansir dari laman resmi Real Madrid, Kamis (6/4/2023).

"Pada babak pertama, kami kesulitan membawa bola ke depan, tetapi gol pertama berhasil mengubah pola permainan dan pada babak kedua, kami menyulitkan Barcelona dengan transisi kami yang mampu membuka ruang," tambah Ancelotti.

Kemenangan ini juga mengakhiri rentetan kekalahan tiga kali berturut-turut dari rival mereka, Barcelona. Meskipun mengalami kekalahan pada pertemuan-pertemuan sebelumnya, Ancelotti mengaku tidak melakukan perubahan taktik pada pertandingan kali ini. Ia berhasil mencuri kemenangan dan tiket ke babak final dengan menambah sedikit kedalaman pada permainan Rodrygo.

"Kami menggunakan pendekatan yang sama seperti dua El Clasico sebelumnya. Satu hal yang saya lakukan berbeda ialah menambah sedikit kedalaman kepada permainan dari Rodrygo. Detail kecil itu menentukan pertandingan," jelas Ancelotti.

"Detail menakjubkan pada gol pertama yang sangat baik itu mendefinisikan babak kedua," tutupnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3186 seconds (0.1#10.140)