Barcelona Fokus ke La Liga Usai Dilibas Real Madrid di Copa Del Rey

Jum'at, 07 April 2023 - 09:00 WIB
loading...
Barcelona Fokus ke La Liga Usai Dilibas Real Madrid di Copa Del Rey
Barcelona Fokus ke La Liga Usai Dilibas Real Madrid di Copa Del Rey. Foto: REUTERS/Nacho Doce
A A A
BARCELONA - Setelah menelan kekalahan telak 0-4 dari rival abadinya, Real Madrid pada babak semifinal Copa del Rey , pelatih FC Barcelona, Xavi Hernandez dan timnya akan fokus ke La Liga. Hasil tersebut membuat Blaugrana gagal melangkah ke final, walaupun tampil tanpa beberapa pemain kuncinya seperti Pedri, Frenkie de Jong, Andreas Christensen, dan Ousmane Dembele yang masih dalam pemulihan cedera.

Laga yang digelar di hadapan para suporter sendiri di Camp Nou, Barcelona, Kamis (6/4/2023) dini hari WIB itu sangat menyakitkan bagi para suporter Barcelona. Namun, Xavi mengatakan bahwa timnya akan segera bangkit dan fokus pada pertandingan berikutnya melawan Girona.

"Kami terluka hari ini. Akan sulit untuk tidur malam ini, terutama bagi para suporter. Namun, besok kami akan langsung memikirkan Girona," ujar Xavi dilansir dari Espn, Kamis (6/4/2023).



"Kami kalah di semifinal Copa del Rey, tetapi sekarang kami fokus pada La Liga," pungkasnya.

Saat ini, Barcelona memimpin klasemen La Liga dengan jarak yang cukup jauh dari Real Madrid di posisi kedua. Robert Lewandowski dan rekan-rekannya telah mengumpulkan 71 poin, 12 poin lebih banyak dari Los Blancos -julukan Real Madrid- yang memiliki 59 poin, setelah semua tim di La Liga merampungkan pertandingan ke-27 mereka.

"Kami telah memenangi Super Cup dan sedang dalam keadaan yang baik di La Liga. Kami harus terus berkompetisi," ucap Xavi.

"Jika kami memenangi La Liga dan Super Cup, itu akan menjadi musim yang sangat baik. Hasil hari ini tidak akan menodai pencapaian kami," tambahnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1583 seconds (0.1#10.140)