Menpora Dito Berencana Temui I Wayan Koster, Bahas Soal Penolakan Atlet Israel di AWBG 2023

Kamis, 06 April 2023 - 22:00 WIB
loading...
Menpora Dito Berencana Temui I Wayan Koster, Bahas Soal Penolakan Atlet Israel di AWBG 2023
Menpora Dito Ariotedjo akan menemui I Wayan Koster setelah menolak kehadiran kontingen Israel yang akan tampil di ANOC World Beach Games 2023. Foto: Andika Rachmansyah/MPI
A A A
JAKARTA - I Wayan Koster menolak kehadiran kontingen Israel yang akan tampil di ANOC World Beach Games 2023 . Terkait hal ini, Dito Ariotedjo selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) akan melakukan diskusi dengan Gubernur Bali itu pada pekan ini.



Sebelumnya, Koster telah menolak kedatangan Timnas Israel U-20 yang akan mengikuti turnamen sepak bola Piala Dunia U-20 2023.

Ini mengakibatkan drawing atau undian yang sejatinya dilakukan di Bali batal. Pada akhirnya, status Indonesia sebagai tuan rumah juga dicabut karena masifnya penolakan Timnas Israel U-20.

Sekarang Koster juga kembali menolak kedatangan kontingen Israel yang akan ikut serta di AWBG 2023.

Rencananya, event olahraga berskala dunia itu bakal berlangsung di Bali pada 5 sampai 12 Agustus.

Koster menyatakan tetap bersandar kepada konstitusi yang masih berlaku di Indonesia. Itu sebabnya dia tetap menolak kedatangan kontingen Israel di Bali.

Adanya penolakan dari Koster ini tidak menutup kemungkinan AWBG 2023 yang akan berlangsung di Bali terancam batal.

Dito mengatakan bakal berdiskusi dengan Koster pada pekan ini guna mencari solusi terbaik. “Kita agendakan minggu ini. Minggu ini akan kita kejar,” jelasnya.

Dito mengaku baru mengetahui soal situasi ini. Dia mengatakan akan membahas masalah ini terlebih dahulu dengan Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3601 seconds (0.1#10.140)